Ini Kelebihan Takumi Minamino yang Membuat Jurgen Klopp Jatuh Hati

Ini Kelebihan Takumi Minamino yang Membuat Jurgen Klopp Jatuh Hati

Isibola.com , Jakarta – Liverpool sudah berhasil mendapatkan pemain RB Salzburg, Takumi Minamino, pada Kamis (19/12/2019). Pemain asal Jepang itu diikat dengan kontrak berdurasi 4,5 tahun.

Informasi ini disampaikan secara resmi oleh manajemen melalui website resmi klub. “Kami telah mencapai kesepakatan dengan RB Salzburg untuk mentransfer Minamono Takumi.”

The Reds bergerak cepat dalam proses negosiasi ini. Pembicaraan yang berlangsung antara manajemen RB Salzburg dan Liverpool pejabat dilaporkan hanya berlangsung beberapa minggu.

Takumi Minamino mendapat kontrak senilai 7,25 juta pounds atau sekitar Rp 132,7 miliar. Angka tersebut dinilai masih aman untuk kantong Liverpool.

Takumi Minamono menjadi pemain asal Jepang pertama dalam sejarah Liverpool. Melansir dari Daily Star, Klopp tertarik dalam beberapa keterampilan yang dimiliki pemain tim nasional Jepang.

Baca juga: Satu Pemain AC Milan Siap Angkat Kaki Pada Bulan Januari, Siapa?

Apa saja kecakapan Takumi Minamino yang membuat Jurgen Klopp kepincut? Berikut ini rangkumannya

1. Pemain Cepat dan Berani

Jurgen Klopp menilai Takumi Minamino adalah salah satu pemain yang bisa berlari cepat. Kemampuan untuk menjadi cukup menguntungkan.

Baca Juga :  Kalahkan Granada 3-1, Att Madrid Duduki Puncak Klasemen

Selain itu, Takumi Minamino akan berbaris Roberto Firmino yang saat ini menjabat sebagai salah 9 dalam skema Jurgen Klopp. Dia juga cukup apik sebagai striker murni.

kemampuan berlari Takumi Minamino disebut sangat menguntungkan jika kemudian Minamino berbaris sebagai pemain nomor 10 (penyerang murni).

“Menurut saya, Takumi Minamino adalah pemain yang sangat cepat dan cerdas. Dia selalu bisa menemukan ruang,” kata J├╝rgen Klopp.

“Dia adalah tipe pemain yang berani menyerang yang baik dengan bola atau tanpa bola. Keterampilan yang membuat kita percaya, Minamino adalah pemain yang tepat untuk tim,” tambah Jurgen Klopp.

Baca juga: Ranieri Takjub, Ronaldo Cetak Gol Fantastis Lewat Lompatan Spektakuler

2. Gaya Bermain

Beberapa pemain Salzburg mampu menangkap perhatian Jurgen Klopp di ajang Liga Champions musim ini. Namun, Jurgen Klopp cenderung tertarik oleh pemain dari Jepang, Takumi Minamino.

Menurut Klopp, Minamino memiliki akurasi umpan yang cukup baik. Gerakan Minamino juga tidak mengenal daerah batas. Gaya bermaian Minamino diyakini akan cocok permainan yang diterapkan Jurgen Klopp.

Baca Juga :  Prediksi Liga Champions: FC Porto Vs Manchester City, Beban Bagi Tuan Rumah

“Minamino adalah pemain bagus. Saya menyukai gaya bermain yang ia menunjukkan, terutama di babak pertama,” kata Klopp usai pertandingan petandingan konra RB Salzburg, pada 10 Desember 2019.

3. Reputasi Baik

Jurgen Klopp juga tertarik dengan reputasi Takumi Minamino. Pada 2013, Minamino telah memenangkan Rookie of the Year berkat J-League untuk penampilan mengesankan.

Empat tahun kemudian atau pada 2017, ia dibawa RB Salzburg senilai 800 ribu euro. Bersama RB Salzburg Minamino tampil cukup meyakinkan.

Padaa musim 2019-2020, dia telah mencatat sembilan gol dan 11 assist di semua kompetisi untuk klub Austria. Sementara secara keseluruhan, Takumi Minamono mencatat 64 gol dan 44 assist dari 199 pertandingan dengan RB Salzburg.

“Dari pengalaman kami menghadapi Salzburg di dalam dan di luar lapangan dalam beberapa bulan terakhir, reputasi mereka (dan pemain-pemain mereka) cukup baik. Salzburg bisa menjadi tolok ukur klub Eropa modern,” tambah Jurgen klopp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *