Ini Alasannya Cristiano Ronaldo Menolak Kenakan Ban Kapten Juventus

Ini Alasannya Cristiano Ronaldo Menolak Kenakan Ban Kapten Juventus

Isibola.com , Jakarta – Juventus mengalahkan Udinese 3-1 di Serie A di Stadion Allianz, Minggu (15/12/2019). Cristiano Ronaldo, telah memborong dua gol di menit ke-9 dan 37 dalam pertandingan tersebut.

Namun, ada kejadian menarik dalam pertandingan ketika Gonzalo Higuain ditarik keluar. Argentina paspor pemain kapten dan berniat untuk mendelegasikan tugas untuk Cristiano Ronaldo.

Namun, Cristiano Ronaldo dengan rendah hati menolak ban kapten. Dia kemudian menyerahkannya kepada Blaise Matuidi sebagai tanda penghormatan.

Baca juga: Wakil Presiden Pavel Nedved Bersyukur Juventus Hanya Bertemu Lyon

Ternyata ada alasan khusus mengapa Cristiano Ronaldo menolak ban kapten. Meskipun ia adalah kapten tim nasional Portugal.

Pasalnya, Matuidi telah bergabung dengan Juventus sejak 2017, atau lebih lama dari Ronaldo, yang mulai menguat dengan klub Serie A pada 2018.

Cristiano Ronaldo kemudian memeluk pemain berpaspor Prancis itu setelah memakaikan ban kapten. Matuidi menggambarkan itu sebagai perilaku kelas dunia.

Baca juga: Luka Doncic Absen Lawan Bucks Karena Cedera

Membuktikan Perkataan Mourinho tentang Perbedaan Kapten dan Pemimpin

Sikap yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo bisa menjadi contoh lain dari perbedaan dalam sosok kapten dan pemimpin yang tidak pernah berpose pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Menurut pelatih asal Portugal ada perbedaan besar antara seorang kapten dan pemimpin. Mourinho disebut kapten tokoh yang mengetik pelatih pemimpin yang sangat menguntungkan.

Baca Juga :  Indonesia Kalah Melawan Malaysia 2-3

Secara implisit, Mourinho mengaku ada setiap kapten memiliki jiwa pemimpin. “Kapten dan pemimpin, ada perbedaan besar,” kata Mourinho.

“Anda tidak membeli seorang pemimpin, Anda tidak membuat seorang pemimpin. Bila Anda memiliki itu, salah satu langkah di depan tim Anda.”

“Tapi, penting, sepak bola kini penuh dengan gambar dan orang-orang lebih memperhatikan orang-orang yang terlihat (seperti pemimpin dari) orang-orang yang sebenarnya,” kata Jose Mourinho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *