Ingin Jadi Juara Liga, Hal ini Yang Harus di Lakukan Liverpool

Ingin Jadi Juara Liga, Hal ini Yang Harus di Lakukan Liverpool

IsiBola.com, Jakarta – Untuk mewujudkan impian agar dapat meraih juara Liga Primer Inggris musim ini, Liverpool harus bisa menjaga konsistensi permainan mereka. The Red pada musim ini sudah memperlihatkan kelayakannya menjadi raja baru di Liga Primer Inggris dengan terus menunjukan hasil gemilang setelah mereka berhasil menaklukan Burnley 3-0, Sabtu (1/9/2019.

Walaupun menjadi tim pendatang di Turf Moor, dominasi yang di tunjukan Liverpool begitu terasa sejak awal permainan. Hal itu membuat tuan rumah sangat tertekan dan kecolongan melalui gol bunuh diri yang di lakukan Chris Wood (33). Liverpool memperoleh tiga poin berkat gol yang di ciptakan Sadio Mane (37) dan Roberto Firmino (80).

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Liverpool meraih 13 kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris dan Ini terasa istimewah bagi si merah. Hal ini juga menjadikan mereka tim papan atas Inggris yang memenangi 13 pertandingan secara berturut-turut dengan mencetak lebih dari satu gol setelah Tottenham Hotspur pada tahun 1960.

Baca Juga :  GARETH BALE : BIKIN GOL DI DEPAN ZIDANA DAN SELAMATKAN REAL MADRID

Baca Juga: Hasil Dan Klasmen Sementara Liga Inggris Pekan Keempat

Bukan hanya itu saja, Liverpool juga telah memaksimalkan tiga pertandingan tandang berturut-turut kontra Burnley di semua kompetisi. Ini pertama kalinya lagi terjadi sejak Agustus 1970 di bawah asuhan Bill Shankly.

Lebih lanjut Jordan Henderson dkk telah menjalani 21 laga Liga Primer tanpa kalah, yakni 17 menang dan 4 imbang. Bila dirunut lagi, mereka hanya kalah sekali dalam 43 pertandingan terakhir di kompetisi domestik dengan selebihnya 35 menang dan 7 imbang.

Menang tiga poin atas Burnley memperkuat posisi Liverpool duduk di atas puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 12 poin, unggul dua poin dari Manchester City.

Dengan kemenangan yang di bawa Liverpool membuat pelatih Juergen Klopp senang. Untuk mendapatkan 13 kemenangan beruntun bukanlah hal yang mudah di kompetisi seketat Liga Primer. Pelatih asal Jerman tersebut mengatakan Liverpool menang dengan performa dan sikap yang tepat.

Baca Juga: Roberto Martinez: Romelu Lukaku Kurang Dihargai Di Liga Inggris

“Saya tidak merasa bangga saat ini. Tapi, saya senang kami menorehkan rekor 13 kemenangan beruntun. Namun, kami tidak mencari rekor itu. Tim ini ingin menulis cerita sendiri dan membuat sejarah sendiri. Itu adalah sesuatu yang kami lakukan. Kamu harus menunjukkan rasa hormat kepada semua lawan dan para pemain melakukannya dengan sikap terbaik,” sebut Klopp.

Baca Juga :  Lakers Lakukan Pemeriksaan MRI ke Anthony Davis

Hanya saja , kemenangan Liverpool sedikit di warnai insiden saat Mane ditarik pada menit ke-85. Dia tampak kecewa karena Salah tidak memberikan umpan kepadanya. Namun kejadian tersebut ditanggapi dengan santai oleh Klopp. Menurutnya sikap yang di tunjukan Mane itu adalah hal yang wajar karena setiap pemain pasti ingin memberikan yang terbaik. Klopp juga menegaskan kalau persoalan tersebut sudah di selesaikan dengan baik.

Yang jelas, kemenangan atas Burnley menjadikan tim Liverpool merajai Liga Primer untuk pertama kalinya lagi sejak 1989/1990 cukup terbuka. Apa lagi sejumlah pesaing terus merosot seperti Manchester United (MU) dan Chelsea.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *