Indonesia Resmi Protes ke AFC Soal Gol Kontroversial Irak

Indonesia Resmi Protes ke AFC Soal Gol Kontroversial Irak

Timnas Indonesia resmi melayangkan nota protes ke konfederasi sepak bola Asia (AFC) terkait gol kontroversial Irak, Senin (15/1).

Kepastian itu disampaikan Manajer Timnas Indonesia Endri Erawan. Protes ini memang tidak akan mengubah hasil pertandingan Timnas Indonesia versus Irak, tetapi insiden ini harus diperingati.

“Setelah pertandingan, kami resmi protes keras kepada AFC terkait disahkannya gol kedua Irak. Kita sudah resmi melayangkan nota protes dan diserahkan langsung ke match commissioner,” kata Endri.

“Kami tahu protes ini tidak akan mengubah hasil pertandingan, tapi setidaknya untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya perangkat pertandingan bisa lebih baik lagi,” ujar Endri menambahkan.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Ahmad bin Ali pada Senin (15/1) malam berakhir dengan skor 3-1. Irak sekali lagi membuktikan lebih kuat dari Indonesia.

Dari tiga gol Irak, salah satunya kontroversial, yakni gol kedua. Gol yang tercipta pada masa injury time babak pertama ini terlebih dahulu diawali offside pemain Irak.

Namun demikian wasit Ilgiz Tantashev asal Uzbekistan berpandangan lain. Sempat melihat rekaman kejadian lewat VAR, akhirnya memutuskan gol tersebut sah.

Baca Juga :  Prediksi FA Cup : Wolverhampton vs Liverpool, Putaran ketiga FA Cup 2022/23

Pada awal babak kedua, Irak juga sempat mencetak gol cepat ke gawang Indonesia. Namun gol ini akhirnya dibatalkan, karena pemain Irak terbukti berada dalam posisi offside.

Setelah ini Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 dengan melawan Vietnam. Duel ini akan berlangsung pada Jumat (19/1) malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *