Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Fasilitas Stadion Akan Diperbaiki

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Fasilitas Stadion Akan Diperbaiki

Isibola.com, Jakarta – Indonesia Resmi Ditunjuk sebagai Tuan Rumah piala dunia U-20 2021 oleh Federasi Sepak Bola Dunia ( FIFA ). Fasilitas Stadion yang ditunjuk akan diperbaiki.

Kabar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2020 disampaikan langsung oleh FIFA usai general meeting di Shanghai, China. Setelahnya, PSSI langsung mengumumkan 10 stadion yang akan digunakan sebagai venue.

Baca juga ; Laga Sulit 2 Tim Yang Pincang, Tira Persikabo Vs Arema FC

Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang menjadi salah satu dari 10 Stadion yang di rekomendasikan oleh PSSI. Stadion ini juga menjadi satu-satunya venue yang ditunjuk di luar Jawa-Bali.

Stadion yang berada di kawasan olahraga Jakabaring ini memang menjadi langganan menyelengarakan ajang olahraga internasional. Sebut saja SEA Games dan Asian Games.

Mendengar kabar baik ini, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Sumsel, Ahmad Yusuf mengaku sangat bersyukur. Dirinya menyebutkan ini merupakan suatu penghargaan bagi masyarakat Sumsel.

Baca juga : Timnas Futsal Indonesia Melaju Ke Semifinal Piala AFF 2019 Usai Kalahkan Australia

“Allhamdulillah itu merupakan bagian pengakuan bahwa GSJ memang layak mejadi tuan rumah piala dunia. Ini menjadi suatu kebanggan bagi masyarakat Sumsel, secara spontan kami juga mengapresiasi bakat usia muda U-20 yang akan mewakili nama Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga :  Pertandingan Chelsea vs Sheffield United: Skor 2-2

Untuk persiapan, Akhmad Yusuf menilai GSJ sudah memenuhi standar, baik segi fasilitas hingga infrastruktur. Namun tentu pihaknya masih harus berkoordinasi dengan pengelola Stadion untuk melengkapi persyaratan persyaratan yang di ajukan PSSI.

“Sebenarnya kita hanya melanjutkan saja, karena kita sendiri sudah pernah menggelar event olahraga internasional seperti ISG, SEA Games dan terakhir Asian Games, dengan itu perlu menyempurnakan lagi dengan memoles fasilitas yang ada. Makanya nanti kita akan melakukan rapat terlebih dahulu dengan pihak GSJ, apa-apa saja yang akan kita lengkapi,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *