Imbangi Standard Liege 2-2, The Gunners Lolos sebagai Juara Grup F Liga Eropa 2019-2020

Imbangi Standard Liege 2-2, The Gunners Lolos sebagai Juara Grup F Liga Eropa 2019-2020

IsiBola.com, Jakarta – Arsenal melawan Stardard Liege pada pertandingan terakhir Grup F Liga Eropa 2019-2020 di Stade Maurice Dufrasne, Jumat (13/12/2019). Arsenal yang tidak boleh kalah dengan skor lebih dari 0-2 untuk lolos ke babak 32 besar menghadapi kesulitan di kandang Liege.

The Gunners bertandang ke markas Standard, Stade Maurice Dufrase, Liege pada matchday terakhir Grup F Liga Europa, Jumat (13/12/2019) dini hari WIB. Arsenal bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menahan imbang Standard Liege 2-2. Hasil imbang ini memastikan The Gunners ke 32 besar sebagai juara Grup F.

Arsenal memulai pertandingan dengan cukup baik. Penguasaan bola dimiliki Arsenal tetapi mereka kesulitan untuk menembus pertahanan tim tuan rumah. Setelah gagal dalam beberapa kesempatan, Arsenal justru dihukum dengan dua gol dari Liege di awal babak kedua.

Meski begitu, Arsenal mampu bangkit di menit-menit akhir babak kedua sehingga pertandingan berakhir imbang 2-2. Hasil itu sudah cukup membuat Arsenal memastikan tiket ke-32 besar sebagai juara Grup F berkat raihan 11 poin. Ini terjadi setelah di laga lain Eintracht Franfurkt kalah 2-3 dari Vitoria Guimares.

Baca Juga :  Masa Kejayaan Shaquille O’Neal dan Reebok Basketball

Baca Juga: 16 Besar Liga Champions Di Wakili 5 Liga Elite Eropa Dengan Baik

Frankfurt mendampingi Arsenal sebagai runner-up usai mengumpulkan sembilan angka. Sementara Standard harus tersingkir karena hanya berada di peringkat ketiga dengan delapan poin.

Jalannya Pertandingan Standard Liege Vs Arsenal

Arsenal langsung menerapkan pressing tinggi di awal laga. Namun tuan rumah mampu meladeni hal tersebut dengan penguasaan bola yang cukup baik. Standard menciptakan peluang berbahaya di menit ke-11. Konstantinos Mavropanos melakukan kesalahan yang hampir saja berakibat fatal.

Di menit akhir babak pertama, Arsenal punya peluang emas untuk membuka keunggulan. Saka terbebas di kotak penalti usai menerima sodoran bola dari Reiss Nelson. Ia membuat tembakan yang berhasil ditepis Bodart.

Bola muntah kembali ke arah Saka, Ia melepas umpan silang yang menemui kepala dari Nelson. Namun Bodart masih sulit ditaklukkan dengan mampu menangkap bola. Tak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Skor tetap 0-0.

Baca Juga: Inter Gagal Lolos 16 Besar, Luke Shaw Sindir Lukaku

Standard mengejutkan Arsenal dua menit selepas jeda. Mereka mampu unggul terlebih dulu lewat Samuel Bastien. Sepakan dari luar kotak penalti Bastien membentur Sokratis. Bola yang berubah arah mengecoh Martinez dan meluncur ke gawang Meriam London. Standard tampil lebih menyerang dan di menit ke-69 mereka mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Baca Juga :  4 Fakta Klub Liga Italia Como 1907,Pernah Di Miliki Mantan Gelandang Persib

Arsenal berupaya untuk bangkit. Mereka sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-78. Umpan silang Saka dari sisi kiri langsung disambar dengan sundulan Lacazette. Ketangguhan Bodart akhirnya runtuh di laga ini skor menjadi 2-1.

Tiga menit berselang, pasukan Freddie Ljungberg kembali mencetak gol. Saka menjadi mimpi buruk Standard Liege usai tembakannya dari luar kotak penalti membobol gawang tuan rumah. Skor berubah menjadi 2-2 hingga laga berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *