Hasil Piala Super Spanyol : Real Madrid menang 5-3 Vs Atletico

Hasil Piala Super Spanyol : Real Madrid menang 5-3 Vs Atletico

Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol usai sukses singkirkan Atletico Madrid. Los Blancos menang 5-3 secara dramatis lewat babak perpanjangan waktu.

Laga Real Madrid versus Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol digelar di Al-Awwal Park, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (11/1/2024) dini hari WIB. Laga harus dituntaskan sampai extra time usai kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Atletico unggul cepat saat laga baru saja berjalan tujuh menit. Mario Hermoso bawa Atletico memimpin lewat tandukannya usai manfaatkan tendangan sudut Antoine Griezmann.

Madrid cetak gol balasan di menit ke-20, lewat skema sepak pojok. Bola tendangan sudut Luka Modric diteruskan Antonio Ruediger dengan sundulan kepala yang sukses membuat bola bersarang di gawang Atletico.

Ferland Mendy membawa Madrid berbalik unggul di menit ke-31. Operan mendatar Dani Carvajal langsung disambar oleh Mendy dan mengejutkan Jan Oblak.

Atletico menyamakan score di menit ke-37. Griezmann mendapatkan bola di depan kotak penalti Madrid, mengecoh Modric dan Rudiger sebelum melepaskan shooting yang mengarah ke sudut bawah gawang.

Baca Juga :  Barcelona Meminta Manajemen Memecat Ernesto Valverde

Atletico unggul di menit ke-79. Usaha Kepa Arrizabalaga untuk menepis bola malah menjadi gol bunuh diri.

Madrid merespons dan menyamakan score di menit ke-86. Setelah beberapa kali sepakan pemain Madrid diblok, Dani Carvajal menyambar bola muntah untuk membobol gawang Atletico.

Score seimbang membuat laga harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Pada babak pertama waktu perpanjangan, tidak ada gol yang tercipta.

Madrid unggul di menit ke-116. Upaya Stefan Savic untuk menepis umpan silang di depan gawang justru mengarah ke gawang sendiri.

Madrid mengunci kemenangan melalui gol Brahim Diaz pada pengujung babak ke-2 perpanjangan waktu. Melalui serangan balik cepat, Brahim Diaz memenangkan sprint melawan Jan Oblak dan menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Maju ke final, Real Madrid tinggal menanti lawan di final. Laga semifinal yang lain mempertemukan Barcelona dengan Osasuna pada Jumat (12/1/2024) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Real Madrid: Kepa; Carvajal, Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy (Camavinga 82′); Tchouameni (Brahim Diaz 82′), Valverde, Modric (Kroos 67′); Bellingham; Rodrygo, Vinicius Jr.

Baca Juga :  Jalani Komunikasi Dengan Real Madrid, Jose Mourinho Gantikan Zidane?

Atletico Madrid: Oblak; Gimenez, Savic, Hermoso; S. Lino (Molina 67′), Llorente, Koke (Galan 104′), De Paul (Axel Witsel 90+1′), S. Lino; Griezmann, Morata (Correa 91′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *