Hasil Piala Super Spanyol : Kalahkan Barcelona, Real Madrid Juara

Hasil Piala Super Spanyol : Kalahkan Barcelona, Real Madrid Juara

Real Madrid berhasil tampil sebagai juara Piala Super Spanyol 2023. Los Blancos menang telak dengan skor 4-1 atas Barcelona dengan tiga gol dari Vinicius Junior.

Final Piala Super Spanyol antara Real Madrid versus Barcelona diadakan di King Saud University, Senin (15/1/2024) pagi hari WIB. Tempo tinggi langsung terlihat sejak menit awal laga.

Madrid sudah unggul 2 gol dalam 10 menit, masing-masing melalui Vinicius pada menit ke-7 dan ke-10. Robert Lewandowski sempat jaga harapan Barcelona dengan golnya di menit ke-33.

Tetapi penalti Vinicius di menit ke-39 dan gol Rodrygo di menit ke-64 membenamkan Barca. Kartu merah Ronald Araujo semakin mengunci skor untuk Real Madrid.

Madrid pun tampil sebagai kampiun Piala Super Spanyol 2023!

Jalannya Pertandingan

Barcelona menebar ancaman di menit pertama melalui Ferran Torres. Tendangannya dari jarak dekat masih bisa diblok Andriy Lunin, lalu usaha kedua tetap terhalang.

GOL! Madrid pimpin di menit ke-7 . Kekeliruan Barcelona di baris tengah membuat Jude Bellingham dapat mengirimi operan terobosan ke Vinicius. Vinicius dengan tenang melewati penjaga gawang dan menaklukkannya.

Baca Juga :  Sadar Diri Luis Suarez Dukung Barcelona Cari Striker Baru

GOL! Hanya tiga menit berselang Madrid menggandakan keunggulan. Umpan silang Rodrygo didorong Vinicius ke gawang.

Barcelona hampir membalas di menit ke-12 saat tendangan Ferran Torres membentur mistar gawang. Bola rebound coba dituntaskan Robert Lewandowski namun ditip saja oleh Lunin.

Torres berhasil lolos di menit ke-27. Tetapi tendangannya dapat dihalau penjaga gawang.

GOL! Barcelona membalas di menit ke-33. Sepakan voli Lewandowski menyambar sapuan Madrid melesak ke sudut kanan bawah gawang.

Penalti! Madrid mendapatkan penalti di menit ke-37 usai Araujo menjatuhkan Vinicius. Vinicius maju sebagai eksekutor dan memperlebar selisih lagi. Babak pertama berakhir.

GOL! Madrid memimpin 4-1 di menit ke-64. Buangan buruk Jules Kounde disikat Rodrygo di tengah kotak penalti ke dalam gawang.

Bencana buat Barcelona. Ronald Araujo dikartu merah wasit usai melanggar Vinicius di menit ke-71!

Kalah jumlah, Barca masih bisa memberikan ancaman. Tendangan keras Joao Felix di menit ke-80 bisa dihentikan penjaga gawang.

Real Madrid sukses mempertahankan kedudukan di sisa waktu, sekaligus memastikan mengangkat trofi.

Baca Juga :  Mijatovic : Kehilangan Sergio Ramos Bisa Berdampak Buruk Bagi Madrid

Susunan pemain:

Real Madrid:
Andriy Lunin, Nacho, Ruediger, Mendy, Carvajal, Vinicius (Camavinga 81′), Tchouameni, Bellingham (Joselu 86′), Kroos (Modric 81′), Valverde (Ceballos 86′), Rodrygo

Barcelona:
Inaki Pena, Christensen, Kounde, Balde, Araujo, Pedri (Yamal 61′), De Jong, Guendogan, Lewandowski, Sergi Roberto (Fermin Lopez 61′), Ferran Torres (Joao Felix 61′)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *