Hasil Piala Asia 2023: Qatar Bantai Lebanon

Hasil Piala Asia 2023: Qatar Bantai Lebanon

Tuan rumah Qatar berhasil mengawali Piala Asia 2023 dengan kemenangan atas Lebanon, Jumat (12/1) malam WIB.

Pertandingan Qatar vs Lebanon pada pertandingan perdana Grup A Piala Asia 2023 digelar di Stadion Lusail, Jumat (12/1) malam.

Dalam pertandingan ini Qatar menang atas Lebanon dengan skor 3-0 lewat dua gol Akram Afif dan Almoez Ali.

Pada menit keenam Qatar sebenarnya mampu membobol gawang Lebanon lewat gol Almoez Ali. Namun gol tersebut dianulir wasit karena Almoez lebih dulu terjebak offside.

Qatar kembali mengancam pada menit ke-20 lewat sundulan Almahdi Ali usai meneruskan umpan Afif. Namun sundulan Mahdi masih mengarah tepat ke penjaga gawang Lebanon Mostafa Matar.

Dua puluh detik kemudian giliran Lebanon yang mengancam gawang Qatar lewat tembakan keras Hassan Maatouk yang masih dapat diblok kiper tuan rumah.

Pada menit ke-25 sontekan pemain Lebanon Hussein Zien juga masih mengarah tepat ke penjaga gawang Qatar.

Kemudian pada menit ke-31 giliran sundulan pemain Qatar Afif yang masih membentur mistar gawang Lebanon.

Baca Juga :  Laga Barcelona vs Napoli Dinyatakan Bebas Virus Corona dan Dapat Dihadiri Penonton

Pada menit ke-45 Qatar akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat tendangan keras dan akurat yang dilesakkan Afif ke sudut kiri bawah gawang Lebanon.

Pemain berambut kribo ini melepaskan tendangan dengan kaki kanan usai meneruskan umpan pendek dari Almoez. Qatar menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Lebanon.

Pada menit ke-56 Qatar berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 atas Lebanon berkat sundulan Almoez usai meneruskan umpan silang Mohammed Waad dari sisi kiri.

Di menit ke-87 peluang terbuka didapat Lebanon lewat Omar Bugiel. Namun tembakan Omar Bugiel masih sedikit melenceng di sisi kanan gawang Qatar.

Dua menit kemudian Omar Bugiel kembali dapat peluang emas usai mendapatkan umpan dari Soony Saad. Sayangnya Omar Bugiel yang sudah di muka gawang Qatar tidak dapat menyambut umpan matang Soony Saad.

Satu menit kemudian Omar Bugiel kembali dapat peluang emas. Kali ini sundulannya masih mengarah tepat ke pelukan penjaga gawang Qatar.

Di menit ke-90+6, Qatar berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat aksi solo run Akram Ali.

Baca Juga :  Final Piala Asia 2023: Yordania vs Qatar

Hingga pertandingan berakhir tak ada skor tambahan yang tercipta. Qatar menang atas Lebanon dengan skor 3-0.

Pada pertandingan selanjutnya Qatar akan menghadapi Tajikistan, sedangkan Lebanon akan melawan China pada 17 Januari mendatang.

Adapun Timnas Indonesia baru akan melakoni pertandingan pertama Grup D Piala Asia 2023 menghadapi Irak. Pertandingan Indonesia vs Irak akan digelar diStadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan pada Senin (15/1) mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *