Hasil Liga Jerman : Leverkusen Menang 2-1 Kontra Mainz

Hasil Liga Jerman : Leverkusen Menang 2-1 Kontra Mainz

Bayer Leverkusen lagi-lagi meraih hasil bagus di Bundesliga. Kali ini anak asuh Xabi Alonso itu menumbangkan Mainz 2-1.

Bayer Leverkusen versus Mainz berlangsung di BayArena, Sabtu (24/2/2024) dini hari WIB. Tuan rumah coba menekan semenjak menit pertama.

Hasilnya, Leverkusen sukses unggul 1-0 pada menit ke-3 . Shooting melengkung Granit Xhaka dari luar kotak penalti sukses masuk ke pojok atas gawang Mainz.

Mainz langsung menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-7 . Memanfaatkan skema tembakan bebas, Silvan Widmen melepaskan umpan tarik dengan tandukan dan bola langsung disambar kepala Dominik Kohr.

Jonas Hofmann membuang peluang emas pada menit ke-15 untuk membawa Leverkusen memimpin. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, bola tembakannya masih bisa diamankan Robin Zentner.

Gantian Jeremie Frimpong yang membuang peluang pada menit ke-21. Dari jarak dekat, bola tembakannya dapat dibendung penjaga gawang Mainz.

Lagi dan lagi Jonas Hofmann gagal menaklukkan penjaga gawang lawan. Pada menit ke-39, bola tembakannya bisa dihalau.

Baca Juga :  Kalahkan RB Leipzig, PSG Lolos Ke Final Liga Champions

Tidak ada gol tambahan dari Leverkusen di babak pertama walau terus menekan. Skor 1-1 pun bertahan sampai turun minum.

Mainz lebih menyerang di 10 menit awal babak ke-2 . Anak asuh Bo Henriksen mempunyai banyak peluang, tetapi tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Leverkusen akhirnya berhasil memimpin 2-1 pada menit ke-68. Robert Andrich mencetak gol setelah bola shooting jarak jauhnya terlepas dari tangkapan Zentner.

Mainz harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-81. Jessic Ngankam diganjar kartu merah langsung sesudah melanggar keras Xhaka.

Leverkusen tidak berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambahkan gol. Hasilnya, skor 2-1 bertahan sampai pertandingan tuntas.

Hasil ini membuat Leverkusen semakin mantap di puncak klasemen Bundesliga dengan 61 poin. Mainz semakin susah keluar dari zona degradasi karena hanya mengoleksi 15 poin.

Susunan Pemain:

Leverkusen: Hradecky, Frimpong, Tapsoba, Tah, Kossounou, Alex Grimaldo; Andrich, Xhaka, Hofmann, Wirtz, Adli.

Mainz: Zentner, Widmer, Kohr, Van den Berg, Caci, Mwene; Barreiro, Amiri, Gruda, Lee Jae-sung, Onisiwo.

Baca Juga :  Klasemen Bundesliga: Bayern Munchen Terus Ditempel Borussia Dortmund

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *