Dortmund Tumbang 1-2 di Markas Hoffenheim

Dortmund Tumbang 1-2 di Markas Hoffenheim

IsiBola.com, Jakarta – Duel Dortmund dengan Hoffenheim tersaji di pekan ke-17 Liga Jerman 2019-2020. Bertandang ke markas Hoffenheim, Sabtu (21/12/2019) dini hari WIB, pasukan Lucien Favre gagal meraih poin usai 1-2 di akhir laga.

Pertarungan sengit tersaji dalam pertandingan antara kedua kesebelasan itu. Namun Dortmund yang bertandang ke markas Hoffenheim meraih hasil negatif pada pertandingan kala itu. Dua gol Hoffenheim di 10 menit terakhir laga berhasil mengandaskan perlawanan Borussia Dortmund.

Dortmund yang unggul lebih dulu berkat gol Mario Gotze pada menit ke-17 harus gigit jari usai tim tuan rumah membalikkan keadaan di babak kedua lewat Sargis Adamyan (79) dan Andrej Kramaric (87).

Baca Juga: Satu pemain AC Milan Siap Angkat Kaki pada bulan Januari, Siapa?

Kekalahan ini membuat Dortmund tetap berada di peringkat keempat dengan 30 poin sekaligus gagal menggeser rival mereka, Bayern Munich yang akhirnya naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara Liga Jerman.

Kembali ke pertandingan, bermain di markas lawan tak membuat para pemain Dortmund gentar. Mereka bahkan tampil sangat percaya diri diawal laga baru di mulai, Dortmund langsung memberikan ancaman ke daerah pertahanan tim tuan rumah untuk bisa mencetak gol cepat di babak pertama.

Baca Juga :  Preview Pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur

Tak butuh waktu lama, Die Borussen langsung unggul berkat gol Mario Gotze pada menit ke-16. Memanfaatkan umpan Achraf Hakimi, Gotze membawa Dortmund memimpin atas Hoffenheim. Skor 1-0 untuk Dortmund bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Ranieri Takjub, Ronaldo Cetak Gol Fantastis lewat Lompatan Spektakuler

Sementara itu di babak kedua, Hoffenheim yang tertinggal mencoba bermain lebih terbuka. Alferd Schreuder memasukkan Sargis Adamyan untuk menggantikan Diadie Samassekou yang dinilai bermain kurang efektif di babak pertama.

Akan tetapi, Dortmund ternyata belum mengendurkan serangan. Beberapa peluang mereka bahkan nyaris berbuah gol. Beruntung bagi tim tuan rumah, keputusan untuk memainkan Adamyan di babak kedua berbuah hasil.

Pemain 26 tahun itu mencetak gol penyeimbang pada menit 79 sekaligus menciptakan assist untuk gol Andrej Kramaric pada menit ke-87.Hoffenheim pun berhasil mengamankan poin penuh atas Dortmund di laga kandang mereka kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *