Hasil Liga Italia : Inter Menang 2-1 Vs Genoa

Hasil Liga Italia : Inter Menang 2-1 Vs Genoa

Inter Milan meraih kemenangan tipis dengan skor akhir 2-1 atas Genoa di kandang. Hasil ini makin memantapkan posisi Nerazzurri di puncak klasemen Liga Italia.

Pada laga di Giuseppe Meazza, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB, Inter unggul 2 gol di babak pertama lewat gol-gol Kristjan Asllani dan penalti Alexis Sanchez. Genoa mencetak gol hiburan di babak ke-2 dari Johan Vazquez.

Tambahan tiga poin membuat Inter sekarang mengoleksi 72 poin dari 27 pertandingan, unggul 15 angka dari Juventus di posisi ke-2 ! Genoa di posisi ke-12 dengan 33 poin.

Jalannya pertandingan

Inter menurunkan tim terbaik dengan duet Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez di lini serang. Berbekal catatan tidak pernah kalah dari 9 pertemuan terakhir, Inter menekan Genoa semenjak menit awal.

Tetapi, Inter kesulitan untuk cari peluang di 20 menit laga awal. Peluang pertama didapatkan Nicolo Barella di menit ke-24. Menerima umpan lambung Henrikh Mkhitaryan di tiang jauh, Barella langsung menembak bola, tetapi masih melayang di atas mistar.

Baca Juga :  Ronaldo Pamer Otot Paha Jelang Lawan Al Fayha

Dua menit selanjutnya Inter yang hampir kecolongan andaikan Yann Sommer tidak cekatan menepis bola sundulan Matteo Retegui dari jarak dekat. Bola rebound disambar Johann Gudmundsson tetapi masih melebar.

Kebuntuan pecah di menit ke-30 saat Asslani cetak gol pertamanya musim ini. Sanchez yang melihat pergerakan Asllani ke kotak penalti, mengirimkan umpan terobosan dan secara langsung disepak Asslani ke sudut atas gawang Josef Martinez.

Inter memperoleh penalti di menit ke-34 saat Barella dilanggar Morten Frendrup di kotak terlarang. Wasit sebelumnya sempat membatalkan penalti sebelum melihat VAR untuk mengubah keputusannya.

Tendangan 12 pas tetap diberikan dan Sanchez yang menjadi eksekutor sukses mengecoh Martinez, untuk membawa Inter memimpin 2-0. Skor itu bertahan sampai turun minum.

Masuk di babak ke-2 , Inter menarik Denzel Dumfries yang telah terkena kartu kuning dan memainkan Matteo Darmian. Genoa yang coba bangkit mendapatkan gol di menit ke-54.

Johan Vazquez dengan jeli melihat bola sapuan Stefan de Vrij kurang sempurna, dan langsung melepaskan tendangan voli ke sudut kanan bawah tanpa bisa dihalau Sommer.

Baca Juga :  Mobil Mario Balotelli, Mantan Striker Inter Milan dan AC Milan Dirusak

Genoa yang bersemangat karena gol itu kembali menekan Inter yang dipaksa lebih banyak bertahan. Di menit ke-62, Genoa sempat mencetak gol melalui Vitinha, tetapi dianulir karena sudah terjebak offside saat menerima umpan.

Tim tamu mendapatkan peluang lagi di menit ke-74 dari sundulan Retegui meneruskan crossing Jad Spence, akan tetapi bola masih melebar.

Kombinasi dua pemain pengganti hampir memperbesar keunggulan Inter di menit ke-84. Marcus Thuram memberikan umpan ke sisi kiri yang ditempati Carlos Augusto dan langsung ditembak, meski bisa diblok.

Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan usai dan Inter makin kokoh di puncak klasemen Serie A.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *