Hasil Liga Inggris: Rice Membawa Arsenal Menang Menegangkan atas Luton 4-3

Hasil Liga Inggris: Rice Membawa Arsenal Menang Menegangkan atas Luton 4-3

Jakarta, CNN Indonesia — Arsenal menang menegangkan 4-3 atas Luton Town pada minggu ke-15 Liga Inggris di Stadion Kenilworth, Rabu (6/12) pagi hari WIB. Declan Rice menjadi penentu kemenangan Arsenal atas Luton.
Arsenal unggul di menit ke-20 melalui Gabriel Martinelli. Arsenal manfaatkan kesalahan pertahanan Luton yang terlambat turun saat tim tamu mendapatkan lemparan ke dalam.

Bukayo Saka yang terima bola dari lemparan ke dalam tanpa kesulitan mengolah bola sebelum memberikan umpan tarik ke Martinelli. Pemain sayap asal Brasil itu dengan mudah menyarangkan bola ke gawang melalui sontekan kaki kanan.

Luton tidak memerlukan waktu yang lama buat cetak gol penyeimbang. Di menit ke-25 Gabriel Osho mencetak gol sundulan  memanfaatkan tendangan sudut Alfie Doughty.

Osho memenangi dule dengan Gabriel Jesus, dan nyaris tidak ada kesusahan sundul bola ke sudut kanan gawang Arsenal yang tidak dapat dicapai David Raya.

Tendangan kaki kiri Gabriel Martinelli dari dalam kotak penalti dihalau penjaga gawang Thomas Kaminski di menit ke-31.

Baca Juga :  4 Faktor Penyebab Cecs Fabregas Hengkang dari Arsenal 9 Tahun Lalu

The Gunners unggul kembali di menit ke-45 lewat Gabriel Jesus

Luton memberi perlawanan keras ke Arsenal di set ke-2 . Set ke-2 baru saja berjalan empat menit, tuan-rumah cetak gol penyeimbang 2-2 karena tandukan Elijah Adebayo.

Luton Town membuat kejutan secara kembali unggul 3-2 di menit ke-57 karena tendangan kaki kiri Ross Barkley.

Barkley menerima bola dari Townsend. Mantan pemain tengah Everton tersebut lantas membawa bola sampai kotak penalti musuh saat sebelum melepas tendangan kaki kiri yang tidak dapat dihindari David Raya.

Arsenal memberi respon secara baik melalui gol penyeimbang di menit ke-60. Operan terobosan Gabriel Jesus digunakan Kai Havertz menghasilkan gol penyeimbang 3-3.

Pemain cadangan Leandro Trossard nyaris membuat Arsenal kembali unggul 4-3 bila tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti tidak mengenai pemain musuh di menit ke-77.

Arsenal terus menekan Luton pada sisa akhir permainan. Namun usaha beberapa pemain Arsenal seperti Trossard, Declan Rice, sampai tandukan Havertz sering diblok dan meleset dari gawang musuh.

Baca Juga :  Hasil Liga Italia: AC Milan Amankan Posisi Puncak, Petik Kemenangan Dramatis dari Lazio

Saat pertandingan seperti berakhir seimbang, Declan Rice menjadi penentu kemenangan The Gunners sesudah tandukannya pada detik-detik terakhir permainan menjebol gawang Kaminski. Rice memanfaatkan operan silang Martin Odegaard di menit ke-90+7.

Susunan Pemain Luton vs Arsenal:

Luton: Kaminski, Kabore, Mengi, Osho, Bell, Doughty, Mpanzu, Barkley, Townsend, Adebayo, Brown.

Arsenal: Raya, White, Saliba, Gabriel, Kiwior, Rice, Havertz, Odegaard, Saka, Martinelli, Jesus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *