Hasil Liga 1 9 Desember : Persebaya 1-1 Persija

Hasil Liga 1 9 Desember : Persebaya 1-1 Persija

Persija jakarta gagal memetik poin penuh di pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024. Bertamu ke markas Persebaya Surabaya, tim dengan julukan Macan kemayoran itu hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (9/12/2023), Persija langsung tampil menyerang di menit-menit awal babak pertama. Persebaya pun harus berjibaku menghadapi tekanan dari Ryo Matsumura Cs hingga harus kecolongan di menit ke-7 lewat gol Maciej Gajos.

Gajos memanfaatkan kerja sama dengan Hanif Sjahbandi dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. 1-0 Persija mengungguli Persebaya.

Gol untuk skuad Bajul Ijo tercipta pada menit ke-25. Bruno Moreira melepaskan tembakan apik terarah hasil umpan dari Duarte. Bola melengkung tak bisa dijangkau Andritany. Skor menjadi 1-1.

Setelah skor imbang pada babak pertama, Persebaya dan Persija sama-sama langsung mendobrak pada paruh kedua guna mengejar gol kemenangan.

Belum genap satu menit babak kedua berjalan, Paulo Henrique melepas tendangan yang masih bisa ditepis Andritany.

Baca Juga :  Prediksi Liga 1 : Persebaya Vs Persija - 9 Desember

Tiga menit berselang giliran akselerasi Dony Tri Pamungkas yang membuat pertahanan Persebaya tampak keropos. Hanya saja penyelesaian akhir Persija tak menghasilkan gol.

Peluang didapat Persebaya lagi lewat tendangan bebas Yan Victor. Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan keras yang membentur pagar betis, bola rebound disambar lagi namun kali ini menyamping.

Persija yang terus diserang sesekali melakukan ancaman sporadis. Salah satunya lewat upaya Aji Kusuma yang melepaskan tendangan dari sudut sempit dan melambung di atas gawang.

Meski terus berbalas serangan, tidak ada lagi gol yang tercipta di sisa laga dan kedua tim harus puas berbagi satu poin. Hasil ini membuat Persebaya naik ke peringkat ke-13 dengan 24 poin, sementara Persija tetap di peringkat ke-9 dengan 29 angka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *