Ditahan Imbang, PSM Makassar Akui Kehebatan Pertahanan PSS Sleman

Ditahan Imbang, PSM Makassar Akui Kehebatan Pertahanan PSS Sleman

Isibola.com – Makassar, PSM Makassar gagal meraih poin penuh saat menjamu PSS Sleman di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (15/12/2019). Tim Juku Eja ditahan imbang tamunya 1-1.

Pertandingan berjalan berimbang di awal laga. Baik PSM Makassar dan PSS masih mencari celah di lini pertahanan lawan.

PSM Makassar menciptakan peluang pada menit ke-35. Namun, tendangan keras Marc Klok dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang kiper PSS, Try Goentara.

Dua menit kemudian, Rizky Pellu berkesempatan untuk membawa PSM Makassar unggul. Namun, bola hasil sepakannya memanfaatkan umpan dari Rizky Eka, masih melambung.

Baca Juga : Jelang Laga Lawan Bali United, Pelatih Arema FC Berharap Pemainnya Bermain Dengan Sungguh Sungguh

PSS berhasil mencuri gol pada menit ke-45+1. Sontekan Yevhen Bhokashvili dari dalam kotak penalti membawa tim tamu mengungguli tuan rumah.

PSM Makassar sukses membalas pada menit ke-68 melalui titik putih. Aaron Evans yang maju sebagai aljogo mampu mengecoh Try Goentara untuk menjadikan skor imbang 1-1.

Baca Juga :  Hasil Liga 1 9 Desember : Persebaya 1-1 Persija

Hingga laga tuntas, skor tidak berubah. PSM Makassar hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan PSS.

Akui Kekuatan PSS Sleman

Pada pertandingan itu, Juku Eja tak didampingi oleh pelatih Darije Kalezic yang mengalami sakit demam.

“Tadi siang coach Darije menghubungi saya untuk menggantikan perannya di lapangan,” ujar Herman Kadiaman, pelatih kiper PSM pada jumpa media usai pertandingan.

Menurut Herman, skuatnya sudah berusaha keras untuk mempersembahkan kemenangan terakhir buat suporter Juku Eja.

Baca Juga : Persija Jakarta Mengamuk, Madura United Dibantai 4-0 Tanpa Ampun

“Anda lihat sendiri, kami lebih dominan dalam penguasaan bola. Banyak peluang yang bisa tercipta. Tapi, inilah sepakbola. Kadang hasil tidak sesuai harapan,” papar Herman.

Herman menambahkan, PSM sudah melakukan berbargai variasi serangan. Tapi, semuanya mentah oleh solidnya lini belakang PSS yang dikoordinir mantan pemain PSM, Ardan Aras.

PSM kesulitan menjebol gawang PSS. Satu-satunya gol Juku Eja justru lahir tendangan penalti Aaron Evans.Hal senada dikatakan bek PSM, Asnawi Mangkualam yang turut hadir pada jumpa media.

Baca Juga :  Hasil Pertandingan Dan Klasmen Sementara, Persib Bandung Tempel Arema FC

“Para pemain sudah berusaha keras untuk memberikan yang terbaik buat PSM Makassar pada laga kandang terakhir. Saya mewakili pemain dan tim mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter sepanjang musim ini,” kata Asnawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *