Gordon Hayward Samai Pencapaian Sang Legenda NBA

Gordon Hayward Samai Pencapaian Sang Legenda NBA

Isibola.com, Jakarta – Forward utama Boston Celtics, Gordon Hayward harus sabar dalam proses pemulihan cedera kaki selama dua musim terakhir. Namun, NBA 2019-2020 merupakan musim pembuktian. Ia ingin tampil seperti dulu kala, saat memasuki jajaran All-Star.

Dalam pertandingan pramusim lanjutan melawan Cleveland Cavaliers, Hayward pun mampu menujukkan performa terbaiknya. Ia mencetak 39 poin, 7 rebound, dan 9 asis. Celtics berhasil menang dengan skor 119-113 di Rockets Mortgage FieldHouse, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Selasa 5 November 2019 waktu setempat. Hayward bahkan memasukkan semua tembakan dua angkanya.

Baca Juga : Kedatangan Tamu Di Stadion Si Jalak Harupat, Persib Bandung Siapkan Kejutan Buat PSIS Semarang

Dengan persentase tembakan dua angka mencapai 100 persen, Forward yang kini berusia 29 tahun itu menyamai rekor Wilt Chamberlain. Kebetulan Sang Legenda NBA pernah melakukan hal yang sama pada 1967. Itu terjadi pada 52 tahun yang lalu.

Rekor tersebut akan menjadi pemantik yang bagus bagi Hayward. Ia semakin percaya diri untuk bisa kembali seperti performa sebelumnya. Patah kaki tidak dapat menghentikannya untuk menjadi pemain sekelas All-Star lagi.

Baca Juga :  Tampil Panas di Kuarter Empat, Chris Paul Jaga Tren Kemenangan Thunder

Sejak kepindahan dari Utah Jazz, Hayward memang mengalami penurunan performa. Pada Musim NBA 2017-2018, ia hanya tampil sekali bersama Celtics karena mengalami patah kaki di pertandingan tersebut. Hayward kini beru saja kembali semusim kemudian. Namun, ia tidak bisa langsung mendapatkan sentuhannya.

Baca Juga : Lebron James Cetak Rekor Tripel – Dobel, Lakers Menang Lagi

Pada musim lalu, Hayward tampil dalam 72 pertandingan reguler. Ia lebih banyak bermain dari bangku cadangan dari pada starter. Selama semusim itu, Hayward hanya tampil lima sebanyak 18 kali di barisan utama.

Pemain dengan nomor punggung 20 itu berhasil mencetak rata-rata 1,5 poin, 4,5 rebound, dan 3,4 asis. Persentase tembakannya (FG%) mencapai angka 46,6 persen. Sementara pada efektivitas tembakan (eFG%) dan true shooting percentage masing-masing mencapai 52,7 dan 57,5 persen.

Perlahan namun pasti, Hayward kembali mencoba mendapatkan sentuhannya lagi. Ia baru tampil sebanyak enam pertandingan pada NBA 2019-2020. Masih ada sekitar 76 pertandingan lagi pada musim reguler. Ia bisa terus mengasah kemampuannya selama musim itu.

Baca Juga :  Madrid Keok dari Mallorca, Zidane Emoh Berlindung di Balik Alasan Cedera Pemain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *