Usai Pulih Cedera, Gordan Hayward Alami Cedera Retak Tangan

Usai Pulih Cedera, Gordan Hayward Alami Cedera Retak Tangan

Isibola.com, Jakarta – Gordan Hayward lagi-lagi kemalangan. Saat berusaha bangkit dari cedera kakinya, kini ia harus mengalami cedera yang lain. Hayward mengalami retak tangan kiri saat Boston Celtics melawan San Antonio Spurs di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, Sabtu 9 November 2019.

Menurut Brad Stevens, Kepala pelatih Celtics, pemain yang berusia 29 tahun itu harus menepi kembali. Tidak tau berapa lama. Namun, ia menegaskan bahwa cedera tangan itu tidak seburuk cedera kaki pada 2017-2018.

“Cedera kali ini tidak separah cedera sebelumnya,” kata Stevens. “Dia akan kembali. Namun, harus menepi beberapa minggu atau sebulan atau apa pun itu.”

Baca Juga : Zidane Puji Federico Valverde dan Eden Hazard

Stevens juga menyampaikan bahwa Hayward akan berkonsultasi ke dokter besok hari. Mereka hendak melakukan pemeriksaan terlebih dahulu agar tahu penanganan cedera selanjutnya. Untuk saat ini tim belum tau Hayward akan membutuhkan operasi atau tidak.

Pada pertandingan hari ini, Hayward hanya bermain selama 15 menit. Pemain kelahiran Indianapolis itu mencetak 9 poin, 2 rebound, dan 1 asis. Ia tidak kembali ke lapangan begitu mengalami cedera. Tim medis menuntunnya keluar lapangan.

Baca Juga :  Racikan Frank Lampard di Chelsea Tidak Mudah

“Gordon Hayward didiagnosis mengalami patah tulang kiri setelah melakukan pemeriksaan sinar-x dan harus keluar dari sisa pertandingan malam ini melawan San Antonio,” ujar pernyataan resmi tim.

Hayward sendiri berusaha bangkit dari cedera parah pada dua musim lalu. Pada musim 2018-2019, ia terpaksa bermain dari bangku cadangan karena performanya belum kembali maksimal. Namun, belakangan ia mampu menunjukkan performa terbaiknya sebagai seorang bintang.

Dalam delapan pertandingan terakhir pada 2019-2020, Hayward tampil prima. Ia mencetak rata-rata 18,9 poin, 7,1 rebound, dan 4,1 asis. Persentase tembakannya (FG%) mencapai 55,5 persen. Efektivitas tembakannya (eFG%) berada di angka 61,4 persen. Sementara true shooting percentage-nya (TS%) menyentuh 63,8 persen.

Baca Juga : James Harden Panas Lagi, Rockets Tundukkan Bulls

Sayangnya, cedera lagi-lagi harus menepikannya. Celtics juga terpaksa kehilangan salah satu bintangnya. Rekan-rekan setimnya menyayangkan itu.

“Saya kesal,” kata Kemba Walker, garda utama Celtics, kepada Mass Live. “Saya tidak bisa berkata apa-apa. Benar-benar syok. Dalam situasi seperti itu, rasanya sulit berkata apa-apa, saya tidak tahu apa yang mesti dikatakan. Namun, tentu saja itu menyakitkan. Kami akan merindukannya.”

Baca Juga :  Kyle Kuzma Tinggalkan Nike Dan Mendekati Puma

Marcus Smart, rekan setimnya juga merasakan hal yang sama. Ia sangat mengetahui kerja keras Hayward. Itu membuatnya kasihan.

Sementara itu, Jaylen Brown menyampaikan bahwa dengan kehadiran Hayward di lapangan membuat pemain menjadi lebih mudah. Celtics kini masih berada di puncak klasemen sementara setelah unggul 7-1. Kehilangan Hayward adalah kehilangan besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *