Striker Juventus Gonzalo Higuain Restui Lautaro Martinez ke Barcelona

Striker Juventus Gonzalo Higuain Restui Lautaro Martinez ke Barcelona

Isibola – Jakarta, Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain mengatakan tak akan terkejut andai Lautaro Martinez hijrah menuju Barcelona. Menurutnya, sulit buat pemain mana pun menolak kans berduet dengan Lionel Messi.

Barcelona telah lama dikait-kaitkan dengan Lautaro Martinez. Apalagi dalam beberapa kesempatan, Lionel Messi kedapatan memuji rekan senegaranya itu.

Gonzalo Higuain, di sisi lain, menilai adalah hal yang lumrah jika Lautaro Martinez akhirnya memilih hengkang menuju Barcelona. Menurutnya, itu adalah kesempatan sekali dalam hidup.

“Ini situasi yang sulit. Sebagai contoh, saat saya berusia 18 tahun dan Real Madrid mendatangi saya, saya tidak akan mengucapkan, ‘Tidak, terima kasih’. Anda tidak akan pernah tahu bagaimana perasaan ini berkecamuk,” kata Higuain kepada Libero.

“Saya tidak mau membuat kontroversi atau apa pun itu lewan ucapan saya ini. Buat saya, sulit menolak Barcelona dan Lionel Messi, sesuatu yang tak mungkin lagi didapat saya saat ini,” kata Higuain lagi.

Gonzalo Higuain

Lebih lanjut, Gonzalo Higuain memberikan saran kepada Lautaro Martinez. Penyerang Inter Milan itu harus siap mental menghadapi kritikan tajam.

Baca Juga :  Messi cetak Sejarah Baru, Samai Catatan Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions

“Lautaro Martinez menjalani satu momen terbaik dalam kariernya. Di usia muda, dia sudah bermain untuk tim besar. Dia juga sudah bermain di Copa America, jelas sekali dialah masa depan Timnas Argentina,” kata Higuain.

“Semua tergantung padanya. Kita semua akan sama-sama lihat bagaimana reaksinya menghadapi kritikan. Ini menjadi ujian mental buatnya,” ujar Higuain memungkasi.

Lionel Scaloni

Sementara itu pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, mendukung Lautaro Martinez bergabung ke Barcelona. Menurutnya, Martinez akan sangat cocok berduet dengan Lionel Messi di Barca.

Lautaro Martinez memperlihatkan performa yang impresif bersama Inter Milan. Penyerang Timnas Argentina itu berhasil mencetak 16 gol dan empat assist dari 31 laga yang dimainkan bersama Inter pada musim ini.

Penampilan pemain berusia 22 tahun tersebut membuat sejumlah klub elite Eropa kepincut, mulai dari Manchester City, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Barcelona. Namun dari keempat klub tersebut, Barca menjadi klub yang paling serius menginginkan jasa Martinez.

Barcelona sempat mendekati Inter Milan untuk meminang Lautaro Martinez pada bursa transfer Januari 2020. Namun, rencana itu tak mendapatkan lampu hijau dari manajemen Inter.

Baca Juga :  Paulo Dybala Sembuh dari Virus Corona, Messi dkk Akan Tes Corona di Barcelona

Meski begitu, Barcelona tak menyerah begitu saja. Apalagi, El Barca butuh pemain seperti Lautaro Martinez untuk menjadi suksesor Luis Suarez, sekaligus duet Lionel Messi di lini serang.

Messi mendukung penuh rencana Barcelona menebus rekan senegaranya tersebut dari Inter Milan. Namun, Lionel Messi menyerahkan keputusan akhir kepada Barca terkait transfer Lautaro Martinez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *