Erling Haaland Berhasil Merebut Penghargaan Golden Boy 2020

Isibola – Jakarta, Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, merebut penghargaan Golden Boy 2020, Sabtu (21/11/2020). Dia berhasil memenangi persaingan dengan rekan setimnya, Jadon Sancho, serta pemain lain seperti Ansu Fati (Barcelona), untuk merebut penghargaan bergengsi itu setelah tampil gemilang untuk klub dan negaranya. 

Penghargaan Golden Boy 2020 diinisiasi oleh surat kabar Italia Tuttosport dan diberikan kepada pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun di seluruh liga Eropa. Saat ini, pemenangnya ditentukan oleh proses pemungutan suara yang intens dan panel ahli global.

Erling Haaland mencetak 44 gol di semua kompetisi pada musim 2019/2020. Sebanyak 28 gol ditorehkan bersama RB Salzburg, kemudian gabung Dortmund pada Januari 2020.

Pemain asal Norwegia itu mengukir hattrick pada laga debutnya di Dortmund. Haaland total mengemas 16 gol di semua kompetisi hingga akhir musim lalu bersama Dortmund.  

Joao Felix dari Atletico Madrid adalah pemenang penghargaan pada 2019 dan Haaland berhasil mengatasi persaingan ketat untuk meraih penghargaan itu pada 2020.

Baca Juga :  Merugi Rp622 Miliar, Juventus Bakal Dapat Tambahan Modal Rp4 Triliun

Selain mengalahkan Sancho, Erling Haaland juga memenangi persaingan melawan Ansu Fati dan pemain Manchester United, Mason Greenwood. Pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies, dan penggawa Manchester City, Phil Foden, juga terlibat persaingan. 

Sebelumnya, Matthijs de Ligt juga dinobatkan sebagai pemenang Golden Boy pada 2018 dan Kylian Mbappe merebut penghargaan serupa pada 2017. Wayne Rooney, Paul Pogba, dan Lionel Messi juga pernah jadi pemenang penghargaan itu. 

Dihubungkan dengan Real Madrid dan Manchester United

Erling Haaland telah membukukan 11 gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi musim ini, termasuk enam gol di Bundesliga. Dia juga menyumbangkan empat gol dalam tiga pertandingan Liga Champions. 

Tak heran, Haaland terus dikaitkan dengan klub-klub raksasa Eropa, terutama Real Madrid dan Manchester United. Tapi, sang ayah, Alf-Inge, menegaskan Erling Haaland bahagia di Dortmund. 

“Ketika Anda bermain bagus, maka masuk akal jika klub-klub besar mengetuk pintu. Tapi, semua ini hanya spekulasi,” kata Alf-Inge Haaland kepada Sport1 seperti dilansir Football Italia, Jumat (20/11/2020). 

 “Kami meneken kontrak jangka panjang dengan Dortmund dan klub ini fantastis untuk Erling pada saat ini. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi (pada masa mendatang). Saya rasa dia ingin memenangi trofi bersama Borussia,” tutur Alf-Inge tentang Haaland.  

Baca Juga :  De Gea menandatangani kontrak baru, dua kiper Man United Siap Tumbal

“Itu targetnya. Erling Haaland masih bisa mencapai banyak hal di Jerman dan membuat kemajuan luar biasa,” imbuh dia. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *