Genk Sukses Tahan Imbang Napoli Tanpa Gol

Genk Sukses Tahan Imbang Napoli Tanpa Gol

IsiBola.com, Jakarta – Napoli gagal meraih kemenangan di matchday 2 Liga Champions musim ini. Bermain menghadapi tuan rumah Genk, Partenopei harus puas bermain dengan skor imbang 0-0 kala bertandang ke markas KRC Genk dalam laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions 2019-2020. Dalam laga ini Napoli sebearnya unggul dalam penguasaan bola, namun peluang yang mereka peroleh tak mampu dikonversi menjadi gol.

Bermain di Luminus Arena, Kamis (3/10) dini hari WIB, Napoli sejatinya menguasai laga, namun mereka memiliki masalah dalam hal efektivitas. Sebanyak 18 tembakan dilepaskan Jose Callejon dkk sepanjang laga, tapi hanya 4 yang mengarah ke gawang dan nihil gol.

Hasil imbang ini tak menggeser Napoli dari puncak klasemen sementara Grup E dengan empat poin. Sedangkan Genk naik satu strip ke peringkat ketiga dengan raihan satu poin.

Baca Juga: Liverpool Siaga, RB Salzburg Nyatakan Siap Tempur

Jalannya Pertandingan:

Tampil sebagai tuan rumah membuat Genk tampil menggebrak sejak awal laga. Baru empat menit pertandingan berjalan, Genk sudah menebar ancaman ke gawang Napoli. Umpan silang yang diberikan Ianis Hagi lekas disambut oleh sundulan Jhon Lucumi. Akan tetapi, arah bola sayangnya masih melebar.

Baca Juga :  Ganti ke Posisi Point Guard, Draymond Green Bawa Warriors Menang

Napoli sendiri juga menampilkan permainan menyerang. Pada menit ke-15 Arkadiusz Milik mendapat kesempatan emas untuk mencatatkan namanya di papan skor. Ia pasalnya melepaskan tembakan dari jarak yang dekat dengan gawang Genk. Meski begitu, si kulit bundar masih bisa diblok. Bahkan, tak lama berselang, bola sepakan Milik juga mengenai tiang gawang.

Hingga menit ke-25, Napoli masih mendominasi jalannya pertandingan. Milik lagi-lagi mendapat peluang bagus untuk mencetak gol. Menerima umpan silang dari Jose Callejon, Milik pun segera menanduk bola yang mengarah kepadanya. Sayangnya, bola kembali mengenai tiang gawang. Pada akhirnya, babak pertama usai dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Napoli langsung tancap gas. Mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-47 seandainya sundulan Milik tak melambung jauh. Genk juga tak mau kalah. Pada menit ke-49, peluang Genk lewat sundulan Ianis Hagi juga melambung di atas mistar gawang.

Baca Juga: Direksi Barcelona Marah Usai Pique Beberkan Masalah Internal

Kesempatan bagus diperoleh Napoli pada menit ke-58 lewat Callejon. Mendapat crossing mendatar dari Fabian Ruiz, Callejon yang bebas tak terkawal gagal membawa Napoli unggul setelah tendangan jarak dekatnya masih menyamping di sisi kanan gawang Genk.

Baca Juga :  Guardiola: Rodgers Ubah Leicester City Jad Kuda Hitam

Ingin melakukan penyegaran di lini depan, Ancelotti pun memasukkan Dries Mertens dan Fernando Llorente. Pada menit ke-75, Mertens nyaris membuka keunggulan Napoli, tapi tembakan melengkungnya mampu ditangkap dengan baik oleh Coucke.

Lama tak menciptakan peluang, Genk mendapatkan peluang emas pada menit ke-84 lewat sepakan jarak dekat Ianis Hagi, tapi penyelesaian akhirnya juga tak menemui sasaran. Hingga laga usai, skor kacamata tetap tak berubah dan kedua tim harus rela berbagi poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *