Gelar MVP kedua Kali, Ellena Delle Masuk Kategori Elite WNBA

Gelar MVP kedua Kali, Ellena Delle Masuk Kategori Elite WNBA

Isibola.com, Surabaya – Women’s National Basketball Association (WNBA) kini telah memasuki babak semifinal. Empat tim terbaik, Washington Mystics, Las Vegas Aces, Los Angeles Sparks, dan Connecticut Sun untuk saling berhadapan dalam format lima pertandingan kedepan. Mystics dan Sun yang menempati dua unggulan teratas sekarang keduanya dalam kondisi unggul (2-0).

Di tengah persaingan ketat ini, WNBA baru saja mengumumkan pemainnya pemenang penghargaan terbaik individu atau Most Valuable Player (MVP). Melalui rilis liga resmi, Kamis, September 19, 2019, waktu setempat, WNBA memastikan gelar itu jatuh ke Mystics player, Elena Delle Done.

Baca Juga : Jelang Laga Chelsea vs Liverpool Lampard Makin Pede Karena Kante Mulai Fit

Ini adalah gelar MVP yang kedua kalinya sang pemain yang akrab dengan akronim EDD ini. Selain EDD, ada lima pemain WNBA lain yang pernah memenangkan lebih dari satu gelar MVP. Ini adalah pemain kelima Lauren Jackson, Lisa Leslie, Sherl Swoopes, Cynthia Cooper, dan Candace Parker. tiga nama pertama yang disebut memenangi tiga gelar MVP sementara dua nama terakhir untuk mendapatkan gelar itu dua kali.

Baca Juga :  Juventus Menang 2-1 Atas Sampdoria, Si Nyonya Tua Gusur Inter Milan

Namun,pada gelar kedua EDD ini menempatkannya pada buku sejarah WNBA seorang diri. Ya, EDD menjadi pemain pertama yang mampu memenangi dua gelar MVP di dua tim yang berbeda. gelar MVP pertamanya ia mendapatkan pada tahun 2015 saat masih membela Chicago Sky.

Musim ini, EDD menjadi tokoh utama prestasi apik Mystics di musim reguler dengan rekor (26-8). Itu adalah rekor terbaik musim ini dan menempatkan mereka sebagai unggulan teratas di babak playoff. Secara statistik, pemain yang berusia 30 tahun ini mencatat prestasi bersejarah.

Baca Juga : Manchester United, mengatakan tidak perlu striker baru

EDD sekali lagi menjadi pemain pertama dalam sejarah WNBA yang mampu merekam akurasi minimal 50, 40, 90. Secara rinci, 50 persen secara keseluruhan (FG%), 40 persen dari tripoin (3P%), dan 90 persen tembakan bebas (FT%), EDD takik musim ini adalah 51,5 persen FG%, 43 persen 3P% FT%, dan 97,4 persen. Terutama untuk menembak gratis, EDD hanya gagal tiga kali selama musim (114/117).

Baca Juga :  Kevin Durant Ungkap Alasan Utama Hengkang Dari Warriors

Poin dasar, EDD menempati peringkat dua tertinggi di WNBA dengan 19,5 poin per gim. Untuk rebound, torehan 8,3 rebound per game menempatkan mereka di tempat kelima, sementara rekor 1,29 blok per gimnya membuatnya menempati urutan ke-11 blok tertinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *