Masalah Yang Dapat Membuat Real Madrid gagal Meraih Juara La Liga

Masalah Yang Dapat Membuat Real Madrid gagal Meraih Juara La Liga

Isibola – Madrid, Real Madrid secara mengejutkan gagal memenagkan atau tumbang 1-2 di tangan tuan rumah Real Betis pada laga pekan ke-27 La Liga 2019-2020, Senin (9/3/2020) dini hari WIB, di Jose Luis Gonzales.

Hasil tersebut membuat komposisi di papan atas klasemen harus berubah. El Real yang berada di puncak klasemen harus lengser. Di partai lain, Barcelona menang atas Real Sociedad dengan skor tipis 1-0.

Saat ini, skuat asuhan Quique Setien menempati posisi teratas klasemen La Liga dengan 58 poin. El Barca unggul dua angka atas Real Madrid sebagai pesaing terdekat.

Di sisi lain, hasil minor yang diterima tim besutan Zinedine Zidane saat bersua Real Betis tentunya sangat mengejutkan. Setelah laga pekan sebelumnya Real Madrid tampil begitu mengesankan pada laga bertajuk El Clasico kontra Barcelona.

Jika tidak segera berbenah, bukan tidak mungkin El Real kembali gagal merengkuh trofi La Liga. Ada beberapa masalah yang bisa membuat Real Madrid gagal mendapat trofi La Liga

Berikut ono masalah yang bisa membuat Real Madrid bisa gagal meraih titel La Liga :

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Bikin Gelisah, Neymar Curhat Rindu Sepak Bola

Pertahanan Buruk

Dari empat pertandingan terakhir yang dijalani Real Madrid, tiga di antaranya berakhir dengan kekalahan. Satu-satu kemanangan yang diraih ialah saat berhadapan dengan Barcelona di pentas La Liga pekan ke-26.

Adapun tiga kekalahan yang menimpa El Real masing-masing saat bersua Levante (0-1), Manchester City (1-2), dan Real Betis (1-2). Sementara dalam tujuh pertandingan terakhir, Real Madrid harus kebobolan 12 gol dan hanya sekali meraih clean sheet.

Jika sektor belakang tidak segera dibenahi, peluang meraih gelar La Liga tentunya sangat tipis.

gagal

Karim Benzema Kuruang Dukungan

Sering absennya Eden Hazard membuat Real Madrid tak memiliki banyak pilihan untuk menjadi pelayan Karim Benzema di lini depan.

Pemain asal Prancis itu tak mempunyai banyak peluang mencetak gol. Padahal, Benzema dikenal cukup piawai memanfaatkan peluang menjadi gol.

Sejauh ini, Benzema sudah mengemas 19 gol dari 36 penampilan di berbagai ajang. Jika Benzema mendapat banyak pelayan, bukan tidak mungkin catatan golnya lebih dari yang sekarang.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Minta Maaf Pada Pemain yang Tidak Diturunkan

Lionel Messi membuat Barcelona sulit terpeleset

Saat ini, Barcelona berada di puncak klasemen dengan 58 poin. El Barca unggul dua angka atas Real Madrid yang berada di urutan kedua.

Untuk kembali ke posisi teratas, Los Blancos mungkin hanya menunggu Barcelona terpeleset. Namun, hal tersebut tampaknya sulit terealisasi.

Skuat asuhan Quique Setien mempunyai Lionel Messi yang kerap menjadi juru selamat tim. Contohnya pada laga pekan ke-27 kontra Real Sociedad, Messi mencetak satu-satu gol pada menit ke-81.

Gol tersebut cukup membuat El Barca meraih tiga poin dan kembali ke puncak klasemen sementara La Liga 2019-2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *