Persipura Tersandung Lagi, Mutiara Hitam Kalah Telak 4-0 Dikandang PSM Makassar

Persipura Tersandung Lagi, Mutiara Hitam Kalah Telak 4-0 Dikandang PSM Makassar

Isibola.com – Jakarta, Shopee Liga 1 2019 mempertandingkan satu laga pada Senin (19/11/2019). Laga tersebut merupakan partai tunda pekan keempat, mempertemukan PSM Makassar melawan Persipura Jayapura.

Pertandingan ini dimainkan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar.

Di luar dugaan, PSM Makassar menang telak. Tim Juku Eja meremukkan Persipura, tim yang sedang naik daun di Liga 1 2019, dengan empat gol tanpa balas.

Kemenangan ini menjadi yang pertama buat PSM setelah menelan kekalahan beruntun dalam dua pertandingan sebelumnya. Raihan poin penuh ini juga memperpanjang keperkasaan PSM ketika menjamu lawan di Makassar.

Sebaliknya, buat Persipura, kekalahan ini membuat tim asuhan pelatih Jacksen Tiago ini belum mendapatkan tiga poin lagi dalam tiga pertandingan terakhir.

Baca Juga : Jika Bisa Kalahkan PSM, Persipura Akan Semakin Dekat Dengan Bali United

Meski begitu, posisi Persipura di klasemen sementara Liga 1 2019 belum tergeser. Tim Mutiara Hitam masih berada di peringkat kedua dengan poin 44 dari 27 pertandingan. Namun, posisi itu rawan tergusur.

Baca Juga :  Pemain pertama Frank Lampard di Chelsea

Pasalnya, kegagalan menambah poin memaksa Persipura terus ditempel Madura United, yang berada di peringkat ketiga dengan koleksi poin sama, 44.

Sedangkan PSM berhasil memperbaiki peringkat dari sembilan ke posisi delapan. Sementara Bali United masih berada di puncak klasemen dengan poin 57, dan tiga tim di posisi terbawah dihuni Persela Lamongan (16), Kalteng Putra (17), dan Semen Padang (18).

Sebagai catatan, setelah partai PSM Makassar versus Persipura Jayapura, seluruh kontestan Liga 1 2019 sudah memainkan 27 pertandingan, dan pada laga selanjutnya, 18 tim tersebut akan kembali ke lapangan untuk melakoni laga ke-28 dan seterusnya, tanpa ada lagi partai tunda yang belum dimainkan.

Hasil Pertandingan Senin (18/11/2019)

PSM Makassar vs Persipura Jayapura 4-0 (Ezra Walian 12′, M. Rizky 34′, Amido Balde 47′, Ferdinand Sinaga 92′)

Baca Juga : Kabar Pindah Stadion, Persebaya Surabaya Siap Hadapi Persipura Jayapura Dimana Saja

Daftar Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, Aaaron Evans, Taufik Hidayat (belakang); Rizky Pellu, Marc Klok, Rasyid Bakri (tengah); Rizky Eka Pratama, Amido Balde, Aji Kurniawan (depan)

Baca Juga :  Sahhh.. Wolfgang Pikal Resmi Jadi Pelatih Persebaya Surabaya

Pelatih: Darije Kalezic

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Anis Tjoe, Antonio Ribeiro, Ricardo Salampessy, Israel Wamiau; M. Tahir, Oh In-kyun, Todd Ferre (tengah); Louis Kabes, Tinus Pae, Lukas Mandowen (depan)

Pelatih: Jacksen Tiago

Klasemen Shopee Liga 1 2019 hingga Selasa pagi (19/11/2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *