Fakta Menarik Usai Chelsea Membungkam Liverpool di Piala FA

Fakta Menarik Usai Chelsea Membungkam Liverpool di Piala FA

Isibola-London, Chelsea berhasil membungkam Liverpool dengan skor 2-0 di laga putaran kelima Piala FA pada  Stamford Bridge, Selasa (03/03/2020) malam waktu setempat. Hasilnya daun The Blues berhasil lolos ke perempat final.

Bermain di depan fans sendiri, tim The Blues kerepotan melayani permainan Liverpool. Berdasarkan statistik yabg di peroleh Isibola, Chelsea mencatat 42 persen penguasaan bola, berbanding 58 persen dimiliki oleh Tim The Reds.

Namun, Chelsea tampaknya tampil lebih efektif. Anak-anak asuhan Frank Lampard itu melepaskan 17 tembakan dan tujuh diantaranya  on target. Di sisi lain, Liverpool memperoleh lima peluang dari 14 kali kesempatan.

The Blues akhirnya telah berhasil menyelesaikan permainan dengan kemenangan dua gol tanpa balas. Sepasang gol Chelsea di hasilkan oleh Willian di menit ke-13 dan Ross Barkley pada menit ke 64.

Hasil tersebut membuat Chelsea menyusul Arsenal yang sudah terlebih dahulu memasuki perempat final Piala FA. Adapun Liverpool sekali lagi harus mengubur nya ambisi merebut piala turnamen yang telah berusia 149 tahun itu.

Baca Juga :  MU Dinilai Tak Akan Mampu Jegal Liverpool

Berikut ini adalah data dan fakta pasca-duel Chelsea kontra Liverpool yg berhsail di liput redaksi Isibola:

1. Chelsea telah lolos ke perempat final Piala FA dalam empat dari lima musim terakhir. Terakhir kali mereka merengkuh titel juara pada 2018 (menang 1-0 atas Manchester United di final).

2. Chelsea berhasil meraih tujuh kemenangan dari 11 pertemuan terakhir kontra Liverpool di Piala FA. Dari tujuh kemenangan tersebut dua di antaranya terjadi pada final Piala FA 1997 dan 2012.

3. Liverpool telah tersingkir dalam tiga dari lima pertandingan terakhir pada babak kelima Piala FA. Mereka untuk pertama kalinya kalah pada fase ini, setelah terakhir kali terjadi pada Februari 2014 (takluk 1-2 dari Arsenal).

4. Liverpool untuk pertama kalinya menelan tiga kekalahan kandang secara beruntun di semua ajang kompetisi, setelah terakhir kali terjadi pada November 2014.

5. Sejak menjalani debut di Piala FA pada Januari 2014, Willian telah terlibat langsung dalam 16 gol untuk Chelsea (11 gol; 5 assist). Jumlah tersebut lima gol lebih banyak ketimbang pemain Chelsea lainnya.

Baca Juga :  2 Gol Mohamed Salah Jadi Bintang Kemenangan Liverpool atas Watford

6. Willian telah mencetak 24 gol dari luar kotak penalti sejak menjalani debut di Chelsea pada September 2013. Jumlah itu pun 13 gol lebih banyak ketimbang pemain The Blues lainnya.

7. Pemain Chelsea, Ross Barkley, mencetak gol pertama ke gawang Liverpool pada penampilannya yang ke-12. Sebelum hari ini, dia telah memainkan lebih banyak pertandingan melawan The Reds (11 laga), tanpa sekalipun mampu mencetak gol.

FA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *