Hasil Pertemuan Valverde dan Presiden Barcelona Masih Jadi Tanda Tanya

Hasil Pertemuan Valverde dan Presiden Barcelona Masih Jadi Tanda Tanya

Isibola.com,semarang – Ernesto Valverde hadir dalam pelatihan pertama Barcelona di Ciutat Esportiva pasca mereka tersingkir dari Piala Super Spanyol 2019/2020, Senin (13/1) siang waktu setempat. Menurut laporan dia tiba lebih awal sebelum sesi dimulai.

Kehadiran Valverde di Ciutat Esportiva mungkin menjadi yang terakhir menyapa Lionel Messi dkk. Pasalnya, ada spekulasi dari media lokal yang menyebut jika ia bakal kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Barcelona hari ini.

Hal itu semakin diperkuat dengan kehadiran para petinggi klub termasuk presiden Josep Maria Bartomeu, yang dijadwalkan bakal mengadakan rapat dewan pada sore waktu setempat. Entah apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut, namun AS Sport melaporkan seusai latihan Valverde bertemu dengan Bartomeu.

baca juga :Mikel Arteta Telah Siapkan Rencana Untuk Dani Ceballos Di Arsenal

Pertemuan itu untuk bertukar pandangannya tentang klub dan bukan untuk mengomunikasikan pemberhentiannya sebagai pelatih. Setelah lebih dari satu jam, pertemuan Valverde dan Bartomeu berakhir dan tidak diketahui apa yang dibahas. Sebab, pelatih berusia 55 tahun itu langsung meninggalkan fasilitas pelatihan di Ciutat Esportiva.

Baca Juga :  Pertarungan Sengit Dallas Mavericks Dengan Denver Nuggets

Meskipun masih meninggalkan tanda tanya besar terkait masa depan Valverde, namun dia tetap mendapatkan dukungan dari Luis Enrique. Mantan ahli strategi Blaugrana memberikan dukungannya kepada pelatih bahwa dia telah melakukan pekerjaan dengan baik.

“Dia (Valverde) masih siap untuk memenangkan semua gelar kecuali Piala Super. Dia adalah salah satu pelatih Spanyol terbaik,” kata Enrique dikutip dari Mundo Deportivo.

baca juga :Tak Ingin Berkarier Di Luar Negeri Lagi, Andik Vermansah Jatuh Di Pelukan Bhayangkara FC

Cedera Suarez Perkeruh Situasi
Ini mungkin bukan situasi yang normal buat klub yang notabene merupakan juara bertahan Liga Spanyol, pemuncak klasemen musim ini, juara grup Liga Champions, dan skuat yang dipimpin oleh peraih enam kali Ballon d’Or, Messi.

Tapi serangkaian penampilan yang tidak meyakinkan telah membuat Valverde berada di bawah tekanan dan berjuang untuk memertahankan pekerjaannya. Penampilan tandang yang buruk, rapuhnya lini pertahanan, dan ketidakmampuan Valverde memperbaiki masalah secara teratur membuat Barcelona mendapat sorotan.

Situasi sulit semakin rumit dengan adanya kabar bahwa Luis Suarez bakal absen selama empat bulan pasca ia menjalani operasi lutut kanannya. Ada rumor bahwa Barcelona harus berselancar pada bursa transfer musim dingin (Januari).

Baca Juga :  3 Bintang Ini Jadi Awal Pembelian Jose Mourinho di Tottenham Hotspur?

Salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan Suarez yang absen adalah Lautaro Martinez menjadi kandidat utama. Lautaro Martinez, tapi uang adalah masalah besar buat klub. Anggaran Barcelona yang defisit memaksa klub untuk menjual beberapa pemain untuk memenuhi klausul pelepasan pemain Inter Milan yang ditaksir sebesar 111 juta euro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *