Entah Harus Bangga atau Sedih, Ini Bukti AC Milan dan MU Musim Ini Kompak

Entah Harus Bangga atau Sedih, Ini Bukti AC Milan dan MU Musim Ini Kompak

Isibola.com , Jakarta – awal buruk mencatat dua tim besar Eropa. Manchester United dan AC Milan memiliki awal musim sama sekali tidak bisa dibanggakan. Kedua klub kini sama-sama terpuruk di liga domestik.

Pada pertandingan terakhir, kedua klub sama-sama meraih hasil minor. Manchester United digulingkan dengan skor 0-1 untuk tuan rumah Bournemouth, Sabtu (2019/11/02), di Stadion Vitalitas.

Sementara itu, AC Milan kalah tuan rumah tamunya Lazio dengan skor 1-2, Senin (2019/11/04), di San Siro. Hasil ini tentu sangat memalukan bagi Rossoneri seperti yang disaksikan di depan pendukungnya sendiri.

Sedangkan di jendela transfer musim panas tahun 2019, dua klub membawa banyak pemain berkualitas. Setan Merah membawa Harry Maguire dengan banderol 85 juta pounds (Rp1,53 triliun).

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu juga membawa potensi pemain muda seperti Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.

Sementara AC Milan berhasil membawa Theo Hernandes dari Real Madrid dan pemain terbaik tahun 2019 Piala Afrika, Bennacer | Kaat Bennahid Ismael. Meskipun telah membawa pemain terbaik, Manchester United dan AC Milan masih mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

Baca Juga :  Jordan Henderson: Pernah Tertekan Label Penerus Gerrard, Sekarang Justru Lebih Baik

Selain hal-hal ini masih banyak hal lain yang menunjukkan kesamaan antara kedua klub. Peluncuran bukti Bola.com berikut kekompakan Manchester United dan AC Milan sejauh musim perjalanan ini.

1. Sama-sama Berjuluk Setan Merah

Ada beberapa tim dengan julukan The Red Devils di dunia, adalah salah satu dari kedua AC Milan dan Manchester United. Selain nick yang sama, keduanya sama-sama berada di kondisi terpuruk awal musim ini.

AC Milan, yang bermain di Serie A. Milan dikenal sebagai Rossoneri dan Il Diavolo. Julukan kedua berarti The Devil atau di Indonesia bisa disebut dengan The Devil.

AC Milan ini identik dengan warna membuat klub berjuluk The Red Devils. Sementara Manchester United memiliki julukan The Reds Devils, frase jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Red Devils.

2. Sama-sama Mengoleksi 13 Poin

Bukti lain kekompakan Manchester United dengan AC Milan adalah sama mengumpulkan 13 poin di awal musim 2019-2020. Manchester United berhasil mengumpulkan 13 poin dari tiga kali menang dan empat kali seri.

Baca Juga :  David de Gea Menyiapkan Kontrak Baru Dengan MU

Sementara AC Milan berhasil meraih 13 poin dari empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca juga: Ronald Koeman Terdepan Gantikan Ernesto Valverde Di Barcelona

3. Sama-sama Berada di Papan Tengah

Saat ini, Manchester United dan AC Milan sama-sama bertengger di papan tengah di liganya masing-masing. Setan Merah berada di peringkat 10 dengan poin 13.

Sementara AC Milan berada di posisi 11 klasemen sementara Serie A juga dengan poin yang sama, yakni 13.

4. Peringkat di Bawah Tim Promosi

Pada awal 2019-2020 musim, peringkat Manchester United dan AC Milan berada di bawah tim yang baru dipromosikan. Di Liga Premier, Manchester United adalah peringkat di bawah Sheffield United.

promosi baru Sheffield United ke Liga Premier musim ini ia menempati urutan klasemen keenam.

Sementara AC Milan kehilangan peringkatnya di klasemen meja dari Hellas Verona juga promosi baru musim ini. Hellas Verona berada di peringkat 9 klasemen sementara dengan 15 poin.

Baca juga: Timnas Indonesia Semakin Terpuruk, PSSI Siap Pecat Simon McMenemy

Baca Juga :  Pandemi Covid-19 Bikin Gelisah, Neymar Curhat Rindu Sepak Bola

5. Lebih Banyak Kalah daripada Menang

Pada awal musim ini, baik Manchester United dan AC Milan sama-sama berpengalaman banyak kekalahan. Manchester United memiliki empat kekalahan, dari Crystal Palace (1-2), West Ham (0-2), Newcastle United (0-1) dan terakhir dari Bournemouth dengan skor 0-1.

Sementara AC Milan hingga pekan ke-11 telah menelan enam kekalahan. Lebih buruk lagi, selama Pelatih AC Milan Stefano Piolo hanya menambahkan empat poin

6. Sama-sama Tak Bermain di Liga Champions 2019-2020

Dua tim terbaik Eropa Manchester United dan AC Milan tak ambil bagian di pentas Liga Champions 2019-2020. Manchester United yang mengakhiri Premier League 2018-2019 di posisi keenam hanya berlaga di Liga Europa 2019-2020.

Sedangkan AC Milan tak mengikuti ajang antar klub Eropa satu pun. Il Diavolo Rosso sejatinya akan tampil di Liga Europa 2019-2020, namun klub yang bermarkas di San Siro harus terkena sanksi Financial Fair Play (FFP).

Alhasil, AC Milan dicoret dari ajang Liga Europa 2019-2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *