Efek Kehadiran Jose Mourinho, Kini Tottenham Bisa Tersenyum Kembali

Efek Kehadiran Jose Mourinho, Kini Tottenham Bisa Tersenyum Kembali

Isibola.com , Jakarta – Jose Mourinho segera membuat perubahan besar di klub barunya, Tottenham Hotspur. Semuanya dimulai dengan hanya satu kemenangan dalam hal hasil Liga Premier.

Pada Sabtu (23/11/2019) kemarin, Tottenham kembali dengan West Ham United di Stadion London. Mereka berkunjung ke markas The Hammers dengan mengantongi sejumlah hasil buruk selama pelatih Mauricio Pochettino.

Pochettino sendiri belum dilatih Tottenham. Beberapa hari sebelum pertandingan, pria asal Argentina dipecat karena kinerja yang buruk dianggap sebagai dalang Spurs. Manajemen kemudian menunjuk Mourinho sebagai penggantinya.

West Ham menjadi lawan pertama, dan Mourinho cepat mendedikasikan kemenangan. Seperti diketahui, Spurs mengalahkan skuad Manuel Pellegrini membuat skor 3-2.

Baca juga: 3 Pernyataan Ole Gunnar Solskjaer Tentang Posisi Terancam Dipindah Pochettino,

Senyum Tottenham Sudah Kembali

orehan apik itu memberikan dampak positif terhadap Tottenham di klasemen sementara. Mereka berhasil merangsek naik ke peringkat ke-9 setelah sebelumnya terjerumus di posisi 14.

Dampaknya tidak berakhir di sana. Ada perubahan drastis diruang ganti Tottenham. Pemain yang sering terlihat suram sekarang bisa tersenyum bahagia.

Baca Juga :  Susunan Pemain Timnas Indonesia Berubah Jelang Hadapi UAE

“11 bulan tanpa musik di ruang ganti. Tidak tersenyum, tidak ada kegembiraan, dan mereka berhasil melakukannya. Saya sangat senang dengan mereka,” kata Mourinho setelah pertandingan melawan West Ham, seperti dikutip The Telegraph.

“Ketika Anda mengunjungi [ke markas lawan], musik setelah pertandingan adalah sesuatu yang saya suka. Sebuah kemenangan adalah sesuatu yang harus menghargai. Sulit untuk memenangkan pertandingan. Para pemain telah bekerja keras selama dua hari,” lanjutnya .

“Anda tidak bisa mengatakan:…. ‘Oke, kita memenangkan’ Dengan cara yang sama, jika hilang Anda tidak bisa pergi ke klub malam dengan teman-teman selama beberapa jam Anda harus kemenangan selera musik Nya sekarang terdengar ketat saya tidak peduli apa musiknya, “tambahnya.

Baca juga: Diincar MU Dan Inter Milan, Atalanta Pasang Harga Murah Untuk Dejan Kulusevski

Membuat Pemain Merasa Nyaman

Mourinho tidak membuat banyak perubahan dalam komposisi pemain yang diturunkan. Dibandingkan dengan era Pochettino, mantan pelatih Manchester United hanya melakukan tiga pergantian pemain.

Salah satu pemain yang tidak terlibat dalam pertandingan kali ini Tanguy Ndombele. Namun Prancis memang seorang pemain tidak bisa berpartisipasi karena cedera sudah mulai pulih.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Merupakan Pria yang Beruntung

“Saya mencoba untuk membuat mereka merasa nyaman dan meminta mereka untuk memberikan apa yang bisa diberikan. Kadang-kadang kita membuat hal-hal yang lebih rumit dan meminta mereka sesuatu yang mereka tidak dapat memberikan,” tambah Mourinho.

“Kami memiliki satu pertandingan di dua hari. Saya pikir kita bisa pergi dan memenangkan pertandingan dan lolos ke [fase gugur] Liga Champions, dan kepercayaan diri para pemain akan menjadi lebih tinggi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *