Hanya Bermain Kean 19 menit, bos Everton: Saya Ingin Mengulur Waktu

Hanya Bermain Kean 19 menit, bos Everton: Saya Ingin Mengulur Waktu

Isibola.com,padang – Everton bertemu Manchester United di partai Premier League, Minggu (15/12/2019) kemarin. Dalam permainan, Duncan Ferguson sebagai pelatih Toffees interim membuat keputusan kontroversial.

Pada menit 70, Everton menang 1-0 berkat gol bunuh diri oleh Victor Lindelof. Dan pada saat itu, ia memutuskan untuk menurunkan mantan wonderkid Juventus, Moise Kean, untuk menggantikan Bernard.

Tujuh menit kemudian, Manchester United mencetak gol penyeimbang lewat aksi Mason Greenwood. Kemudian, menjelang akhir waktu normal, Kean ditarik keluar lapangan untuk digantikan oleh Oumar Niasse.

baca juga :Kenapa Pelanggaraan Ke Pique Tak Terlihat Menggunakan VAR

Secara total, pria 19 tahun itu hanya bermain selama 19 menit di lapangan sebagai pemain pengganti. Jelas, keputusan Ferguson untuk mengundang polemik di tengah masyarakat.

Alasan Duncan Ferguson
Kean tampak kecewa, dan terlihat dari sikap setelah Ferguson ditarik keluar lapangan. Dia memutuskan untuk tidak menonton sisa pertandingan dari pinggir lapangan dan memilih untuk pergi ke ruang ganti terlebih dahulu.

Ferguoson, yang merupakan anak dari Sir Alex Ferguson, dibanjiri pertanyaan tentang keputusan kontroversial setelah pertandingan. Dia mengatakan bahwa Kean diganti untuk mengulur-ulur waktu.

Baca Juga :  Jika Masih Jadi Cadangan, Olivier Giroud Tinggalkan Chelsea

baca juga :Ditahan Imbang, PSM Makassar Akui Kehebatan Pertahanan PSS Sleman

“Aku hanya melakukan pergantian untuk mengulur-ulur sedikit waktu,” kata Duncan Ferguson seperti dikutip Football Italia.

“Aku punya begitu banyak striker di bangku cadangan dan saya harus membuat pergantian. Tidak ada masalah pribadi dengan Moise Kean,” lanjutnya.

jarang Bermain
Keputusan Ferguson diyakini membuat hidup Kean lebih di Inggris sehingga penderitaan. Seperti diketahui, tim akademi Juventus sasaran pemain tidak mendapatkan kesempatan bermain banyak musim ini.

Ya, memang Kean telah terdaftar 12 penampilan di ajang Premier League. Namun, 10 dari yang ia bermain sebagai pemain pengganti, termasuk melawan Manchester United.

Karena kurangnya kesempatan untuk bermain, Kean sulit untuk menunjukkan bakatnya. Sejauh ini, dia belum mencetak gol dan baru saja mencatat satu assist sejauh ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *