Duel Seru Laga Tunda Pekan Ke-11 : PSM Makassar Vs PSIS Semarang

Duel Seru Laga Tunda Pekan Ke-11 : PSM Makassar Vs PSIS Semarang

Isibola.com – Makassar, Tampil di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, PSM Makassar telah menjadi tim yang menakutkan musim ini. Dari tujuh pesta di rumah, mereka selalu membuat para tamu berlutut. Fakta ini membuat Juku Eja ingin mempertahankan kemenangan dengan menjamu PSIS Semarang di pertandingan yang ditunda Pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Rabu (9/11/2019).

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic juga telah menyiapkan strategi untuk mengamankan tiga poin di markasnya sendiri.

“Saya telah melihat beberapa rekaman pertandingan PSIS. Tampaknya normal dan pemain mengeksekusi instruksi dengan baik, saya yakin PSM melampaui PSIS,” kata Darije.

Meski optimis, Darije merasa perlu untuk mengingatkan pasukannya agar tidak meremehkan tamu. Bagi mantan pelatih Roda JC Kerkrade, PSIS berpotensi membuat kejutan. Darije merujuk pada keberhasilan PSIS dengan seri 1-1 di kandang melawan Arema FC pada 31 Agustus 2019.

“Kami harus fokus dan terlihat ofensif seperti pertandingan sebelumnya di rumah. Kami juga harus lebih efektif dalam merebut peluang,” kata Darije.
Itulah sebabnya, selama dua sesi latihan terakhir, Darije fokus pada penajaman ketajaman Amido Balde, terutama dalam penggunaan umpan dari kedua sisi sayap yang ditempati oleh Zulham Zamrun dan M. Rahmat.

Baca Juga :  Salah Marah ke Federasi Mesir Setelah Gagal Jadi Pemain Terbaik FIFA

Selain itu di dilini tengah, Darije akan memaksimalkan peran Raphael Maitimo dan M. Arfan sebagai penyeimbang, serta pelayan kapten, Wiljan Pluim, yang akan menjadi “orang bebas” di lapangan.

Di sisi lain, PSM Makassar diperlukan untuk mengurangi kecepatan penyerang PSIS seperti Hari Nur Yulianto. Selain itu, dengan datangnya pemain baru tamu, Jonathan Cantillana, yang sudah melewati tes fisik dan akan dimainkan oleh pelatih Bambang Nurdiansyah

Baca Juga : Jual Mahal, Persib Bandung Pastikan Tidak Akan Membeli Irfan Bachdim Dan Ferdinand Sinaga

PSIS Andalkan Permainan kolektif

PSIS tiba di Makassar dengan tujuan mencuri setidaknya satu poin. Dilihat dari penampilan mereka ketika mereka menjadi tuan rumah menahan seri 1-1 dari Arema FC, PSIS jelas memiliki potensi untuk mengejutkan.

Pelatih PSIS Bambang Nurdiansyah mengungkapkan bahwa timnya akan bergantung pada permainan kolektif untuk mengurangi agresivitas PSM Makassar.

“Tidak ada perhatian khusus untuk pemain lawan. Saya pikir itu tidak berguna, karena PSM bahkan memiliki materi yang sama,” kata Bambang.

Baca Juga :  5 Pemain Termuda yang Menjuarai Liga Champions, Ada Alphonso Davies

Lawan PSM, Bambang mengatakan dia sedang menunggu laporan dari pelatih fisik tentang kebugaran rekrutan barunya, Jonathan Cantillana, yang baru saja bergabung dengan tim, Minggu (9/8/2019).

“Kami akan melihat perkembangannya. Jika fisikawannya baik, saya akan memerankan Jonathan,” jelas Bambang.

Bambang juga meminta para pemainnya untuk lebih berkonsentrasi. Terutama mengantisipasi situasi bola mati.

“PSM memiliki pemain-pemain berbadan tinggi seperti Amido Balde, Wiljan Pluim, Abdul Rahman, Raphael Maitimo dan Aaron Evans. Mereka bisa menjadi pembeda dengan mendapatkan umpan dari potongan-potongan yang sudah mapan,” kata Bambang.

Bagi Bambang, kehadiran rekrutmen PSM yang baru seperti Balde, Maitimo dan Ezra Walian membuat kekuatan Juku Eja semakin lengkap.

“Fakta ini memaksa kita untuk bekerja keras untuk mengimbangi mereka. Ibaratnya, PSIS lagi tidak beruntung karena memiliki permainan yang tertunda untuk menghadapi tim yang lebih lengkap,” jelas Bambang.
Meskipun memuji PSM, Bambang masih percaya bahwa PSIS akan membuat kejutan. “Apa pun bisa terjadi di sepakbola. Semoga kita bisa menjadi tim pertama yang memenangkan poin di Makassar musim ini,” kata Bambang.

Baca Juga :  Liverpool Tegaskan Masih Butuh Tenaga Shaqiri

Baca Juga : Setelah Gagal Di Belanda Ezra Walian Putuskan Berkarir Di Indonesia

Prediksi Susunan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (penjaga gawang); Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi (kembali); Raphael Maitimo, M. Arfan, Wiljan Pluim (tengah); Zulham Zamrun, Amido Balde, M. Rahmat (depan)

Pelatih: Darije Kalezic

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka (penjaga gawang); Riyan Ardiansyah, Ganjar Mukti Muhardiyana, Wallace Costa, Safrudin Tahar (kembali); Heru Setyawan, Finky Pasamba, Septian David Maulana (tengah); Jonathan Cantillana, Hari nur Yulianto, Claudir Marini (depan)

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *