Dua Unggulan Indonesia Tersingkir di Babak Pertama China Open 2019

Dua Unggulan Indonesia Tersingkir di Babak Pertama China Open 2019

Jakarta, IsiBola.com – Tiga dari delapan wakil dari Indonesia di China Open 2019 yang berlaga di hari pertama telah tersingkir, termasuk dua unggulan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan juga tunggal putra yaitu Jonatan Christie.

Praveen/Melati yang menempati unggulan keenam kalah dari pasangan yang tidak memiliki unggulan asal India yaitu Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Kalah dengan skor 20-22 pada gim pertama, Praveen/Melati menang 21-17 pada gim kedua. Tetapi pada gim penentuan Praveen/Melati harus kembali kalah dengan skor 17-21.

Sementara Jonatan Christie harus mengalami kekalahan dari rekan di pelatnas Shesar Hiren Rhustavito dalam pertandingan tiga gim tersebut. Shesar yang menduduki peringkat 28 dunia menang 23-21 pada gim pertama dan pada gim kedua Jojo berbalik menang 21-18. Shesar memastikan tike ke babak kedua China Open 2019 setelah menang 21-10 pada gim ketiga dan mengalahkan Jonatan Christie.

Baca juga: Leicester City Ingin Jaga James Maddison Dari Kejaran MU

Selain Praveen/Melati dan Jonatan Christie, satu wakil Indonesia yang gagal melangkah ke babak kedua adalah Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri nomor satu Indonesia itu kalah 21-14, 19-21 dari Zhang Beiwen asal Amerika Serikat.

Baca Juga :  Jadwal Bundesliga Liga Jerman Usai Kembali dari Covid-19

Sedangkan andalah ganda putra Indonesia dalam berbagai kejuaraan bulutangkis dunia yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melewati perlawanan ganda putra Jepang yaitu Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak pertama dalam pertandingan yang berdurasi selama 24 menit dengan skor 21-17 dan 21-15.

Wakil ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lebih dahulu memastikan tiket ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Jepang Isara Bodin/Maneepong Jongjit 21-14 dan 21-11.

Kemanangan tersebut membuat Fajar/Rian hamir berbarengan dengan hasil positif yang diraih oleh ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang menumbangkan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing perwakilan Malaysia dengan skor 21-18, 16-21 dan 21-12.

Baca juga: Liverpool Bukan Favorit Menang Lawan Napoli

Sementara pada tunggal putra veteran Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil mengalahkan Vincent Wong Wing Ki dengan skor 21-10 dan 21-15. Wakil-wakil Indonesia lainnya seperti Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, Anthony Sinisuka Ginting dan Fitriani akan menjalani laga babak pertama pada Rabu (18/9).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *