Dua Bek Muda Manchester City Tuai Pujian Guardiola

Dua Bek Muda Manchester City Tuai Pujian Guardiola

Isibola.com jakarta – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan dua bek muda timnya, Taylor Harwood-Bellis dan Eric Garcia, saat bersua Preston North End pada laga babak ketiga Piala Liga Inggris, Selasa (24/9/2019).

Melawat ke markas Preston di Deepdale, Guardiola memainkan Harwood-Bellis dan Garcia di jantung pertahanan. Dua pemain muda Manchester City tersebut menggantikan peran John Stones dan Aymeric Laporte yang sedang dibekap cedera.

Harwood-Bellis dan Garcia pun membalas kepercayaan yang diberikan dengan penampilan apik. Harwood-Bellis yang baru berusia 17 tahun dan Garcia yang berumur 18 tahun mampu mematahkan berbagai serangan yang dibangun Preston.

Baca Juga: FIFA Kecewa & Marah, Ronaldo Posting Foto

Berdasarkan statistik di Whoscored, Harwood-Bellis mencatatkan tiga penyelamatan dan memenangkan tiga duel udara. Sementara itu, Garcia melakukan tiga penyelamatan dan sekali tekel sukses.

Berkat peran keduanya dalam menjaga lini pertahanan, Manchester City berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Ketiga gol City disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-20, Gabriel Jesus menit ke-35, dan gol bunuh diri Ryan Ledson menit ke-42.

Baca Juga :  Spencer Dinwiddie Gemilang, Nets Pukul Knicks di Derbi New York

Guardiola mengaku senang dengan penampilan Taylor Harwood-Bellis dan Eric Garcia. Manajer asal Spanyol itu menilai, Harwood-Bellis serta Garcia tampil tenang selama 90 menit, meski masih berusia belia.

Baca Juga: Messi Sebut Tak Ada Persaingan Dengan Ronaldo Di Luar Lapangan

“Saya senang untuk Taylor dan Eric. Mereka berlatih bersama kami dan kami akan membutuhkan mereka, sehingga mereka akan membantu kami. Kami bertahan dengan baik, dan mereka memberikan performa yang sangat bagus,” puji Guardiola.

“Saya merasa semua pemain membantu mereka dan mereka membantu tim, itu tidak mudah, tetapi mereka melakukannya dengan sangat baik, dan mereka adalah pemain muda yang berbakat dengan mental yang kuat, dan keduanya saling melengkapi dengan sangat baik,” lanjutnya.

Kemenangan atas Preston North End membuat Manchester City lolos ke babak empat Piala Liga Inggris. Pertandingan babak keempat akan mulai dihelat pada 28 Oktober mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *