Drama Penalti Di Akhir Pertandingan, Borneo FC Kalahkan Madura United

Drama Penalti Di Akhir Pertandingan, Borneo FC Kalahkan Madura United

Isibola.com – Samarinda, Borneo FC memetik poin penuh di minggu ke-19 Shopee Liga 1 2019. Mereka berhasil menaklukkan Madura United 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (2019/09/18) siang.

Dua gol kemenangan Borneo FC masing-masing dicetak M. Sahrin Amrullah (76 ‘) dan eliandry Lerby (90 + 14). Dan gol semata wayang Madura United di cetak oleh Alberto Goncalves pada menit ketujuh.

Pada awal babak pertama Madura United langsung lakukan serangan yang bertubi tubi dan terbukti hanya berlangsung tujuh menit, Alberto Goncalves menempatkan timnya unggul setelah tendangan di gawang kiri atas Gagal ditangkap kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata.

Kebobolan gol, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, membuat rotasi, pada menit ke-27. Amrullah dimasukan dengan mengganti Abrizal Umanailo. Borneo FC tampil dengan mengandalkan sisi sayap untuk membongkar pertahanan Madura United.

Baca Juga : Bermain Dikandang Sendiri, Borneo FC Tidak Rela Berbagi Poin Dengan Madura United

Peluang emas Borneo lahir ketika ia mendapat tendangan bebas pada menit 38. Namun Sayang, tendangan bebas Renan Silva jauh dari gawang Madura United yang dijaga M. Ridho.

Baca Juga :  Nickeil Alexander Rookie Andalan New Orleans

Sampai selesainya babak pertama, Borneo FC gagal mencetak gol. Madura United masih unggul 1-0.

Untuk menambah gedoran, Gomez menyisipan Lerby eliandry pada menit 61. Akhirnya, Borneo FC bisa menyamakan kedudukan pada menit 71 melalui gol M. Sihran.

Borneo FC mendapatkan dua penalti kontroversial. Penalti pertama pada menit 85, di berikan oleh wasit Nusur Fadilah karena dianggap menjatuhkan Guntur Ariyadi dikotak terlarang. Akan tetapi, Matias Conti yang maju sebagai eksekutor pada menit 84 gagal memenuhi tugasnya.

Beruntung, Borneo FC mendapat penalti lagi yang kedua pada menit 90+4. Kali ini, Asep yang menjatuhkan Shiran didalam kotak terlarang. Lerby Eliandry yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil melakukan tuhgasnya sekaligus memastikan kemenangan.

Baca Juga : Bertekad Keluar Dari Zona Degradasi, Semen Padang Siap Kalahkan Persib Bandung

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez menilai penalti didapatkan oleh timnya adalah hal yang wajar.

“Penalti itu sangat pantas buat Borneo. terkadang itu juga terjadi pada kami, namun kali ini sangat bagus buat tim kami,” ucapnya.

Baca Juga :  AC Milan Ditahan Imbang Sassuolo Tanpa Gol di San Siro

Selain itu, Gomez percaya bahwa pertandingan ini berjalan dengan baik. Dia berterima kasih atas tiga poin, meskipun melahirkan drama di akhir pertandingan.

“Ini pertandingan yang bagus. Madura United memiliki banyak pemain penting. Pertandingan berjalan seimbang, tetapi kehilangan kesempatan yang dilakukan Matias Conti,” kata Gomez.

Kemenangan Besar

Mario Gomez tidak mau memikirkan apa kata orang tentang penalti yang didapat Borneo FC. Dia hanya ingin mulai fokus pada pertandingan tandang ke markas FC Bhayangkara, Minggu (2019/09/22).

“Kemenangan ini penting bagi kita. Kami tertinggal dan kami membalas dua gol. Kami mendapat tiga poin dan itu penting. Sekarang kami sedang mempersiapkan untuk menghadapi Bhayangkara” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *