Pertahankan Andy Setyo Nugroho, Tira Persikabo Buang 3 Pemian Asingnya

Pertahankan Andy Setyo Nugroho, Tira Persikabo Buang 3 Pemian Asingnya

Isibola.com – jakarta, Bek Tira Persikabo, Andy Setyo Nugroho jadi rebutan banyak klub di bursa transfer musim 2020. Tercatat, ada tiga tim yang bersaing untuk mengamankan tanda tangannya.

“Banyak yang meminati Andy Setyo. Tidak hanya Persija Jakarta. Juga masih ada Persib Bandung dan Persebaya Surabaya,” ujar Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra.

“Namun, Andy Setyo masih kami pertahankan. Sekitar 70-80 persen skuat lama masih bertahan di tim ini,” katanya menambahkan.

Pada musim lalu, Andy mampu tampil sebanyak 22 kali untuk Tira Persikabo. Padahal, ia rutin memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga : Buang Tujuh Pemain Lama, Madura United Umumkan Pemain Barunya

Pertahankan Abduh Lestaluhu

Dari kabar yang beredar, tak hanya Andy yang jadi incaran Persebaya. Bek kiri Tira Persikabo, Abduh Lestaluhu juga dikabarkan diminati Bajul Ijo.

Akan tetapi, Tira Persikabo akan mempertahankan Abduh. Bahkan dalam waktu dekat, kontraknya bakal diperbaharui.

“Sebetulnya kontrak Abduh masih ada bersama kami. Tapi memang kita belum perpanjang. Minggu depan mungkin akan kami perpanjang kontrak. Tapi sampai saat ini masih belum ada pembicaraan ke kami,” imbuh Rhendie.

Baca Juga :  Hasil Imbang Bawa Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Piala Asia 2020

Buang Pemain Asing

Tira Persikabo merombak pemain asing. Dari empat legiun impor musim lalu, hanya satu yang kontraknya diperpanjang.

Adalah Ciro Alves, satu-satunya pemain asing yang dipertahankan Tira Persikabo. Karena permainan menjanjikannya musim lalu, penyerang asal Brasil ini diganjar penambahan masa bakti semusim lagi.

Baca Juga : Persija Jakarta Pecat Edson Tavares Melalui Pesan Singkat Whatsapp

Nasib tiga pemain asing Tira Persikabo pada musim lalu tidak seberuntung Ciro Alves. Khurshed Beknazarov, Luoise Parfait, dan Loris Arnaud didepak oleh manajemen.

Mencoret Parfait menjadi keputusan paling mengejutkan Tira Persikabo. Pasalnya, pemain asal Kamerun ini menjadi pemain andalan tim dengan torehan 31 laga pada musim lalu.

Sementara itu, kebijakan melepas Khurshed dapat diwajari. Sebab, bek asal Tajikistan ini tidak begitu menonjol dibanding Parfait.

Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Peribahasa itu kurang lebih dapat menggambarkan kondisi Arnaud saat ini.

Gara-gara cederan tendon achilles, Arnaud terpaksa hanya mengoleksi 21 penampilan pada musim lalu. Bomber Prancis ini pun tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Tira Persikabo.

Baca Juga :  Statistik Cristiano Ronaldo saat Bermain Penuh Pada Laga Debut Andrea Pirlo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *