Serdadu Tridatu Berhasil Bawa Nadeo Argawinata Dari Borneo FC Ke Pulau Bali

Serdadu Tridatu Berhasil Bawa Nadeo Argawinata Dari Borneo FC Ke Pulau Bali

Isibola.com – Jakarta, Kiper Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019, Nadeo Argawinata, bergabung dengan Bali United. Nadeo menyusul Hariono dan Gavin Kwan Adsit sebagai amunisi baru tim berjulukan Serdadu Tridatu.

CEO Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, timnya membutuhkan kiper baru untuk musim 2020. Pihaknya lalu menegosiasi klub Nadeo, Borneo FC. Pasalnya, Nadeo masih terikat kontrak dengan tim Pesut Etam.

“Nadeo menjadi satu di antara opsi untuk kiper yang sudah berpengalaman di Liga dan Timnas Indonesia. Kami berhasil menego Borneo FC untuk transfer Nadeo,” kata Yabes, dikutip dari situs resmi Bali United, Minggu (29/12/2019).

Selain menjadi andalan Timnas Indonesia U-22, Nadeo juga menjadi pilar utama di sektor gawang Borneo FC pada musim lalu. Setelah kepergian Muhammad Ridho Djazulie ke Madura United, Nadeo menjadi penjaga gawang utama Borneo FC.

Nadeo telah membukukan 19 penampilan bersama Borneo FC. Hanya, catatan kebobolannya tidak begitu baik. Nadeo telah 23 kali kemasukkan.

Baca Juga : Kadek Agung Dipastikan Bermain Bersama Bali United Kembali Pada Kompetisi Liga 1 2020

Baca Juga :  Dennis Smith Jr Bantu Rekan Setimnya R.J. Barrett Raih Rookie of the Year 2019-2020

Bersama Timnas Indonesia U-22 pada lima partai uji coba sebelum SEA Games 2019, tiga kali Indra Sjafri mempercayai Nadeo. Masing-masing menghadapi Yordania, China, dan Iran. Dalam tiga partai tersebut, kiper Borneo FC ini empat kali kebobolan.

Sementara, pada babak penyisihan hingga final SEA Games 2019, posisi Nadeo Argawinata tak tergantikan.

Alasan Melepas Nadeo

Presiden Borneo FC, Nabil Husien menjelaskan, “Nadeo punya sisa kontrak setahun dengan kami. Namun, ada tawaran yang masuk kepada kami dari Bali United yang sangat menginginkan Nadeo. Sebagai klub profesional, mereka siap jika melakukan proses transfer,” ujar pengusaha muda ini seperti dilansir dari situs resmi klub.

Menurut Nabil, keputusan melepas Nadeo Argawinata sudah dipertimbangkan dengan matang. Faktor status Bali United yang bakal tampil di kompetisi Asia menjadi satu di antara alasan melepas si pemain.

“Setelah lama saya pertimbangkan, kami pun sepakat untuk melepas Nadeo ke Bali United karena mereka punya kans tampil di Liga Champions Asia. Bali United butuh skuat tangguh agar bisa bersaing di level Asia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Persipura Tersandung Lagi, Mutiara Hitam Kalah Telak 4-0 Dikandang PSM Makassar

Baca Juga : Usai Selamatkan Barito Putera, Nasib Djadjang Nurdjaman Masih Belum Jelas

Alasan lainnya demi masa depan Nadeo Argawinata.

“Pemain muda seperti Nadeo harus diberi kesempatan seluas mungkin untuk mengembangkan kemampuan dan karirnya. Jika dia diturunkan di level Asia, tentu pengalamannya akan bertambah. Klub dan Timnas Indonesia akan diuntungkan,” jelasnya.

Namun, Nabil Husein secara tegas bersama manajemen Bali United sepakat untuk merahasiakan nilai transfer Nadeo.

“Maaf untuk nominal transfernya, kami dan Bali United sepakat untuk tidak membukanya kepada publik. Biar ini menjadi rahasia dapur antara Borneo FC dan Bali United,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *