Mantan Kiper Persija Daryono Meninggal Dunia

 Isibola – Jakarta, Mantan penjaga gawang Persija Jakarta, Daryono, meninggal dunia, Senin (9/11/2020). Mendiang sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Sumoharjo, Lampung, sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Angkatan Laut di Jakarta sejak Oktober.

Badak Lampung FC jadi pelabuhan terakhir Daryono, 26 tahun. Manajemen klub lantas mengumumkan kabar duka tersebut melalui akun Instagram ofisial.

Daryono diketahui meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif selama kurang lebih dua bulan. Hingga berita ini turun, tidak diketahui secara pasti apa penyebab meninggalnya alumnus Diklat Salatiga tersebut.

Tetapi sebelumnya tersiar kabar bahwa, mendiang Daryono diketahui telah lama mengidap penyakit demam berdarah. Ia sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Sumoharjo, Lampung, sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Angkatan Laut di Jakarta.

“Seluruh manajemen & official BLFC turut berduka cita atas meninggalnya salah satu keluarga Laskar Saburai, Daryono. Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya,” bunyi pernyataan Baduk Lampung FC.

“Terima kasih kepada seluruh waghei yang sudah membantu selama masa perawatan Daryono. Kita bisa berbuat namun Tuhan punya rencana lain.”

Baca Juga :  Skuat Real Madrid Syok dengan Kabar Lionel Messi Pergi Dari Barcelona

“Hari ini sungguh amat berbeda, hari ini akan selamanya berbeda. Selamat jalan Daryono, engkau akan selalu kami kenang selamanya.”

Daryono dikenal ketika berseragam Persija Jakarta. Meski tidak melulu menjadi penjaga gawang utama, sosoknya sangat akrab di mata manajemen dan suporter The Jakmania.

Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus menyampaikan duka mendalamnya atas kepergian almarhum. Ia merasa sangat kehilangan figur yang sangat peduli dengan keluarga dan taat beragama.

“Daryono adalah pemain pekerja keras. Sebelum menikah, sebagian besar gaji dikirimkan untuk keluarga dan orang tua. Anaknya santun, tidak pernah menuntut dan sangat taat agama,” ujar Ferry Paulus dilansir dari laman Persija

Antar Persija Raih Juara Liga 1 2018

Almarhum, meski tidak selalu menjadi kiper nomor 1 Persija, ia tetap diandalkan oleh siapapun pelatih Macan Kemayoran. Prestasi terbaiknya adalah membantu memberikan gelar Shopee Liga 1 2018 silam.

Pria kelahiran Semarang, 5 Maret 1994 itu juga dikenal sebagai satu di antara lulusan terbaik Diklat Salatiga. Ia lalu melanjutkan kariernya di Persija U-21 hingga akhirnya dipromosikan ke skuad utama Macan Kemayoran.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Adalah Pemain Binatang Yang Menakutkan

Daryono membela Persija hingga Liga 1 2019 dan menjadi kiper pelapis buat Andritany Ardhiyasa. Masih pada musim yang sama, ia dipinjamkan ke Badak Lampung FC sebelum dipermanenkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *