Rekor Pertemuan Indonesia Lebih Unggul dari Vietnam

Rekor Pertemuan Indonesia Lebih Unggul dari Vietnam

Solo, IsiBola.com – Timnas Indonesia memiliki rekor yang bagus jelang berhadapan dengan Vietnam pada laga keempat Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10).

Sesuai data pertemuan antara Indonesia dengan Vietnam, Timnas Indonesia sudah bertemu sebanyak 23 kali dengan Vietnam di seluruh ajang sejak tahun 1991. Sejauh ini, Tim Merah Putih unggul rekor pertemuan.

Timnas Indonesia pertama kali bertemu dengan Vietnam pada SEA Games Manila 1991. Pada pertemuan tersebut, Timnas Indonesia menang tipis dari Vietnam dengan skor 1-0. Setelah itu, skuat Garuda bertemu kembali di berbagai ajang mulai dari laga uji coba, Piala AFF hingga Kualifikasi Piala Dunia.

Baca juga: Terpuruknya Manchester United, Bryan Robson Bongkar Akar Masalahnya

Dari keseluruhan pertemuan itu, Timnas Indonesia mampu meraih sembilan kemenangan. Sisanya sembilan laga berakhir imbang dan lima laga berhasil dimenangkan oleh Timnas Vietnam.

Pada dua pertemuan terkahir Timnas Indonesia terjadi di semifinal Piala AFF 2016. Timnas Indonesia yang kala itu diasuh oleh Alfred Riedl menang dengan skor 2-1 atas Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 3 Desember 2016.

Baca Juga :  Pemusatan Pelatihan Timnas Indonesia akan Berlangsung di Turki

Dua gol dari Timnas Indonesia dicetak oleh Hansamu Tama Pranata dan Boaz Salossa. Sedangkan gol dari Vietnam dicetak oleh Nguyen Van Quyet. Saat Skuat Garuda bertandang ke Vietnam, Timnas Indonesia meraih hasil imbang denga skor 2-2 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Dua gol Timnas Vietnam diraih dari gol Vu Van Thanh dan Vu Minh Tuan dibalas sepasang gol dari pemain naturalisasi Indonesia Stefano Lilipaly dan Manahati Lestusen sekaligus mampu mengatarkan Tim Merah Putih ke partai puncak.

Baca juga: Penyerang Vietnam Tak Takut Duel Melawan Otavio Dutra

Timnas Indonesia dan Vietnam masing-masing punya jalan cerita yang berbeda di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim yang dilatih oleh Simon McMenemy ini terpuruk di posisi juru kunci karena selalu kalah di tiga laga awal.

Stafano Lilipaly dkk kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3) dan terakhir kalah telak dari Uni Emirat Arab dengan skor 0-5. Sementara itu Vietnam baru melakoni dua laga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai bermain imbang 0-0 melawan Thailand, Vietnam menang tipis 1-0 atas Malaysia.

Baca Juga :  Prediksi : Werder Bremen Vs Bayern Munchen, Peluang Bayern Kunci Titel Juara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *