20 Klub Premier League Siap Lanjutkan Kompetisi Setelah Dapat Izin dari Pemerintah Inggris

20 Klub Premier League Siap Lanjutkan Kompetisi Setelah Dapat Izin dari Pemerintah Inggris

Isibola – London – Operator Premier League men dapat izin dari  Pemerintah Inggris untuk melanjutkan kompetisi musim ini. Ke-20 klub peserta siap kembali berlaga dan merampungkan musim 2019-2020.

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, berencana untuk melonggarkan lockdown pada 1 Juni mendatang. Sejalan dengan rencana tersebut, Premier League juga mendapatkan lampu hijau untuk kembali digelar.

Seperti dilansir Mirror, liga bisa kembali berlangsung dengan catatan khusus, yaitu dihelat secara tertutup. Artinya, semua pertandingan Premier League digelar tanpa penonton, tetapi bisa disiarkan secara langsung sehingga fans tetap bisa menyaksikan dari televisi.

Buntut dari pengumuman tersebut, Premier League mengajak 20 klub partisipan untuk melakukan rapat lewat telekonferensi video pada Senin (11/5/2020), guna mencari solusi terkait sisa musim ini.

Petinggi Premier League, Richard Masters menyatakan pihaknya akan tetap mengikuti aturan dari pemerintah terkait kemungkinan digulirkannya kembali kompetisi.

“Kami menyambut langkah awal ini dan siap memainkan peran kami. Kami bekerja dengan para klub dan stakeholder – pemerintah, partner siaran, FA, EFL, PFA, dan LMA – untuk menciptakan model untuk merampungkan musim ini yang bertanggung jawab, aman, dan bisa diwujudkan,” ujar Masters lewat pernyataan resmi Premier League.

Baca Juga :  Real Madrid Semakin Terpaut Jauh dari Barcelona
dapat izin

“Tentu saja, keselamatan menjadi hal yang paling diutamakan. Kami harus mendengarkan pemerintah, otoritas, dan ahli medis serta terus mengikuti saran mereka,” tambahnya.

“Itulah yang kami lakukan. Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melanjutkan Premier League musim ini, tetapi hanya jika kondisi memungkinkan,” katanya.

Lebih lanjut, Masters juga menegaskan ke20 klub peserta sepakat untuk melanjutkan musim ini hingga selesai.

“Ada hasrat kuat untuk mendiskusikan segalanya dan menyepakati secara kolektif ke depannya. Sebuah kolektif yang sangat kuat ingin merampungkan sisa musim ini,” tutur Masters.

“Prioritas kami selalu adalah keselamatan para pemain, pelatih dan manajer, staf, suporter, dan komunitas yang lebih luas. Tak akan ada yang disepakati hingga kami berbicara kepada manajer dan pemain,” tegasnya.

Masters juga mengungkapkan, pihaknya sudah menunjuk sebuah perusahaan untuk melakukan tes virus Corona di markas latihan klub sebelum tim peserta bisa benar-benar kembali berlatih normal.

Tak hanya itu, Masters juga mengungkapkan diskusi mengenai venue yang kemungkinan dipakai dalam sisa musim ini, apakah tetap sesuai rencana atau harus digelar di tempat netral.

Baca Juga :  Kalah Dari West Ham, Arsenal Gagal Kudeta Liverpool

“Tentu saja yang menjadi pilihan klub adalah bermain di kandang jika semua memungkinkan,” kata Masters.

“Dialog ini terus berjalan dan kami sudah berbicara kepada otoritas mengenai kondisi mana yang membuat kami bisa kembali menggulirkan Premier League dan menyikapi secara serius semua saran tersebut,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *