MotoGP 2020 Mundur Lagi, Danilo Petrucci Fokus Pulihkan Cedera

MotoGP 2020 Mundur Lagi, Danilo Petrucci Fokus Pulihkan Cedera

Isibola – Jakarta, Start MotoGP 2020 diputuskan mundur lagi. Rider Ducati, Danilo Petrucci, memanfatkannya untuk memulihkan masalah fisik yang dialami.

Karena pandemi virus corona, MotoGP gagal start pada 8 Maret 2020. MotoGP Qatar dibatalkan, sementara Moto2 dan Moto3 seri itu jalan terus.

Beberapa balapan setelah MotoGP Qatar dijadwal ulang. Salah satunya adalah MotoGP Thailan, yang dipindah ke bulan Oktober.

Pada jadwal terbaru, MotoGP 2020 akan dimulai di sirkuit Mugelo. MotoGP Italia direncanakan berlangsung pada 31 Mei mendatang.

Dengan jadwal itu, Petrucci memanfaatkannya untuk menjalani terapi. Dia mempunyai masalah pada bahunya.

“Saya mencoba untuk menggunakan waktu ini untuk memulihkan masalah fisik saya, seperti masalah yang saya alami di bahu saat membalap di Valencia dan beberapa gangguan di kaki,” kata Danilo Petrucci di GP One.

“Saya melakukannya dengan fisioterapis di rumah dan beberapa latihan ringan dan saya juga fokus pada diet saya,” dia menambahkan.

Kondisi Keuangan Tim

Disamping itu kondisi keuangan sejumlah tim MotoGP terganggu karena tak kunjung dimulainya balapan musim ini. Dorna Sports pun akan memberikan bantuan finansial kepada tim-tim tersebut.

Baca Juga :  Zinedine Zidane Hanya Punya 4 Laga untuk Menyelamatkan Kursinya

Hingga kini, sudah ada 6 balapan MotoGP 2020 yang batal ataupun digeser jadwalnya akibat wabah virus corona yang terjadi di seluruh dunia. Kondisi ini membuat pendanaan tim-tim satelit di MotoGP menjadi mandek.

Danilo Petrucci

Sebab, kebanyakan dari mereka bergantung kepada pendapatan per balapan yang diterima dari sponsor. Hal ini berbeda dengan tim-tim pabrikan yang memiliki pendanaan yang bagus.

Demi mencegah terjadinya goncangan finansial di tim-tim satelit tersebut, Dorna pun turun tangan. Penyelenggaran MotoGP ini akan memberikan bantuan finansial selama tiga bulan ke depan untuk tim-tim satelit.

Tak hanya tim-tim satelit, seluruh tim di kelas Moto2 dan Moto3 juga akan mendapat bantuan yang sama.

“Pandemi virus corona ini berdampak pada banyak orang, juga industri, serta ajang olahraga di seluruh dunia, termasuk balapan MotoGP,” tulis pernyataan resmi Dorna, Jumat (3/4/2020).

“Lewat persetujuan dari FIM dan komitmen penuh dari para pemegang saham Bridgepoint Capital dan CPP Investments, Dorna Sports dengan bangga memastikan bantuan untuk tim-tim satelit MotoGP agar dapat melewati momen-momen sulit sekarang ini. Bantuan juga akan diberikan pada tim-tim Moto2 and Moto3.”

Baca Juga :  Liverpool Singkirkan Arsenal dari Piala Liga Inggris 2019-2020

“Melalui International Road-Racing Teams Association (IRTA), tim-tim satelit MotoGP masing-masing akan menerima pembayaran selama April-Juni, terlepas kapan balapan akan kembali dimulai. Hal ini untuk menjamin kesehatan ekonomi tim-tim satelit MotoGP beserta stafnya, serta memastikan adanya pemasukan untuk mereka di masa depan.”

“Selain itu, IRTA sudah melakukan pembayaran kepada seluruh tim Moto2 dan Moto3 untuk mendukung mereka di masa-masa sulit ini,” sambung pernyataan tersebut.

Tak disebut berapa angka yang dikucurkan Dorna untuk tim-tim tersebut. Musim ini, tim-tim satelit yang ikut balapan MotoGP di antaranya LCR Honda, Red Bull KTM Tech 3, hingga Petronas Yamaha SRT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *