Manchester City Berhasil Singkirkan Real Madrid dari Liga Champions

Isibola – Manchester, Harapan Real Madrid mengawinkan gelar La Liga musim 2019/2020 dengan trofi Liga Champions dipastikan tidak akan terwujud. Karena Man City berhasil manaklukkan Madrid dengan skor 1-2.

Madrid harus membalik kekalahan 1-2 pada leg pertama di Santiago Barnabeu untuk lolos ke perempat final. Tapi, yang terjadi saat bertandang ke Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) malah meleceng dari rencana.

Bukannya memetik kemenangan 2-0 sebagai syarat minimal, Los Blancos malah tersungkur. Ini terjadi karena tim tamu membiarkan Man City unggul dulu pada menit ke-9 setelah Raheem Sterling meneruskan umpan silang Gabriel Jesus.

Madrid memang bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Karim Benzema menanduk bola lambung Rodrygo di menit ke-28. Tapi, harapan pasukan Zinedine Zidane sirna ketika Jesus menjebol gawang yang dikawal Thibaut Courtois di menit ke-68.

Akibatnya, Madrid tertinggal 2-4 secara aggregat. Agar bisa selamat, mereka harus mencetak dua gol lagi. Namun, syarat itu urung terpenuhi karena sampai peluit panjang berbunyi, kedudukan tetap tidak berubah.

Dengan demikian, Madrid tersingkir di babak 16 besar Liga Champions untuk kedua kalinya secara beruntun. Sementara bagi Man City melaju ke perempat final hingga tiga kali berturut-turut. Ya, armada Pep Guardiola akan terbang ke Portugal.

Baca Juga :  Thomas Tuchel Dipecat Hanya Selang Beberapa Jam Usai PSG Hajar Strasbourg

Gol Pembuka Man City

Man City langsung mengancam di menit ke-5. Kevin de Bruyne yang berada di luar kotak penalti melakukan sepakan keras yang membentur badan pemain belakang Madrid sehingga bola berubah arah ke sisi kiri gawang Thibaut Courtois. Beruntung bagi Madrid karena bola masih sedikit melebar sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Empat menit berselang atau tepatnya di menit ke-9, Man City berhasil mencetak angka.

Gol itu bermula dari kesalahan Raphael Varane ketika menerima umpan mendatar Courtois di dalam kotak penalti.

Varane tak memperhatikan posisi Gabriel Jesus yang berada didekatnya.

Gabriel Jesus kemudian berhasil merebut bola dari kapten interim Madrid itu dan memberikan operan mendatar kepada Raheem Sterling yang berdiri bebas di dalam kotak 16.

Sterling dengan mudah menceploskan bola ke gawang Los Blancos.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson Moraes; 2-Kyle Walker, 25-Fernandinho, 14-Aymeric Laporte, 27-Joao Cancelo; 17-Kevin de Bruyne, 16-Rodri (80-Nicolas Otamendi 88′), 8-Ilkay Guendogan; 7-Raheem Sterling (21-David Silva 80′), 9-Gabriel Jesus, 47-Phil Foden (20-Bernado Silva 66′)

Baca Juga :  Ini Kelebihan Takumi Minamino yang Membuat Jurgen Klopp Jatuh Hati

Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-3-3): 13-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal (17-Lucas Vasquez 82′), 3-Eder Militao, 5-Raphael Varane, 23-Ferland Mendy; 14-Casemiro, 8-Toni Kroos, 10-Luka Modric; 7-Eden Hazard (18-Luka Jovic 83′), 9-Karim Benzema, 27-Rodrygo Goes (20-Marco Asensio 61′)

Pelatih: Zinedine Zidane

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *