Chelsea Tak Masalah Petr Cech Jalani Karir Baru

Chelsea Tak Masalah Petr Cech Jalani Karir Baru

Isibola.com, Malang – Chelsea kehilangan Petr Cech gegara salah satu direkturnya itu gabung tim hoki es? Tidak juga, tuh. Ini alasannya!

Karir baru Petr Cech itu bahkan sama sekali tak akan berpengaruh pada perannya di Stamford Bridge. Diungkapkan pihak the Blues, mantan punggawa Timnas Republik Ceko itu hanya akan bermain untuk klubnya saat ini, Guildford Phoenix, jika jadwal mengijinkan Cech untuk sejenak ‘menghilang’ dari Stamford Bridge.

Diungkapkan Metro, Petr Cech secara mengejutkan telah mengumumkan karir barunya sebagai penjaga gawang untuk klub hoki es Guildford Phoenix pada Rabu (9/10) malam waktu setempat.

Baca Juga : Kurang Cocok Dengan Adidas, Kevin Looney Beralih Ke Anta

Dia akan kembali kenakan pelindung kepala dan boot besar untuk berdiri di bawah mistar gawang, untuk sekali lagi, setelah ia mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola pada pertengahan tahun ini. Rencananya, Cech akan memulai debutnya bersama Phoenix pada Minggu (13/10) akhir pekan ini.

Tapi, yang tak boleh dilupakan, Cech sudah tercatat sebagai penasehat teknis dan penampilan tim di Chelsea sejak Juni lalu, tak lama ia menyatakan pensiun sebagai pemain sepakbola profesional. Pihak the Blues pun mengakui, berkecimpung sebagai pemain hoki es memang menjadi cita-cita kedua mantan kiper andalan mereka itu.

Baca Juga :  Manchester United Gagal Meraih Poin Penuh Usai Ditahan Imbang

“(Cech) akan bermain sebagai penjaga gawang untuk Guildford Phoenix, di mana lokasinya dekat dengan rumahnya,” demikian pernyataan resmi pihak Stamford Bridge mengenai karir baru salah satu petingginya itu, dalam situs resmi mereka.

“Ketika jadwalnya di Chelsea Football Club longgar, dia siap untuk membantu klub itu menjalani pertandingan di liga mereka,” lanjut pernyataan tersebut.

Petr Cech sebelumnya memang sering bermain hoki es semasa ia masih remaja, sebelum akhirnya memilih untuk menekuni karir di sepakbola. Pada Minggu (13/10) nanti, dia akan beraksi di laga melawan Swindon Wildcats 2.

Sebelumnya diberitakan, Cech mengaku sangat senang bisa menekuni karir barunya di dunia hoki es, salah satu cabang olah raga yang sering ditontonnya dan dimainkannya sejak masih kanak-kanak.

“Saya senang mendapat kesempatan bermain bersama Phoenix dan dapatkan pengalaman bertanding,” ujar Cech sebelumnya.

Baca Juga : Mertens Yakin Lukaku Bisa Sukses di Serie A

“Saya berharap saya bisa membantu tim muda ini untuk gol-gol mereka di musim ini, dan mencoba semampu saya untuk memenangkan banyak pertandingan ketika saya mendapat kesempatan bermain,” tambahnya.

Baca Juga :  Kalahkan Alvi, Yohanes Raih Gelar Juara Guwahati Masters 2023

“Setelah 20 tahun menjadi pesepakbola profesional, ini akan menjadi pengalaman luar biasa bagi saya bisa mainkan pertandingan yang saya sering tonton dan mainkan saat masih kanak-kanak,” tandas Cech.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *