Pujian Manajer Manchester United Untuk Chelsea

Pujian Manajer Manchester United Untuk Chelsea

Isibola.com jakarta – Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan kalau Chelsea telah menuai hasil dari didikan akademi sepak bola. Menurutnya, Chelsea telah melakukan usaha yang optimal dengan banyak meminjamkan pemain ke klub lain.

Selama beberapa musim terakhir, Chelsea mendapat banyak kritikan karena banya meminjamkan pemain mudanya. Para pemain tersebut terlihat tidak akan mendapat kesempatan bermain di Chelsea.

Namun, hukuman embargo transfer yang dijatuhkan Chelsea mengubah persepsi tersebut. Frank Lampard terpaksa memanggil pulang para pemain pinjaman mereka.

Hasilnya di luar ekspektasi. Lampard berhasil mengombinasikan para pemain tersebut dengan pemain baru dan pemain senior yang ada di Chelsea.

Baca Juga: Barcelona Dipermalukan Levante 1 – 3

Hal tersebut mengundang pujian dari Ole Gunnar Solskjaer.

“Chelsea memiliki skuat yang sangat menarik. Frank memiliki pemain yang sudah melalui hingga dua musim peminjaman di Championship. Kondisi itu membuat para pemain tersebut matang dan menjadi dewasa,” ujar Solskjaer.

“Sangat berbeda dengan kondisi di Manchester United. Mungkin, hanya Axel Tuanzebe saja yang menjadi lebih dewasa setelah dipinjamkan ke Aston Villa pada musim kemarin.”

Baca Juga :  Karim Benzema Diminta Tidak Pensiun di Real Madrid

“Chelsea menuai hasil dari kebijakan mereka. Itu adalah hal yang positif. Kami harus mempertimbangkan untuk melakukan cara serupa,” ungkap Solskjaer.

Baca Juga: Hobi Buruk Liverpool: Buat Susah Diri Sendiri

Manchester United akan menghadapi Chelsea pada laga putaran keempat Piala Liga. Laga tersebut akan menjadi ujian bagi Solskjaer yang sempat mengalahkan mengungguli Frank Lampard pada laga pekan pertama Premier League.

Pada musim ini, Solskjaer memberi promosi kepada para pemain jebolan akademi Manchester United. Angel Gomes, James Garner, Tahith Chong hingga Mason Greenwood.

Solskjaer berencana meminjamkan para pemain tersebut pada Januari mendatang. Hal itu dimaksudkan agar para pemain tersebut mendadapat kesempatan tampil lebih banyak.

Manchester United harus mulai memaksimalkan pemain jebolan akademi seperti yang dulu pernah mereka lakukan kepada angkatan 1992.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *