Lionel Messi Yang Sukses Jadi Mesin Gol Barcelona

Lionel Messi Yang Sukses Jadi Mesin Gol Barcelona

Isibola.com, Jakarta – Ada alasan mengapa Lionel Messi begitu produktif di lini depan Barcelona. Ini karena bomber asal Argentina itu tidak seperti pemain lain yang hanya menunggu. La Pulga memilih menjemput bola agar bisa mencetak gol.

Messi sudah dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di dunia. Faktanya, dia telah menghasilkan 606 gol dari total 694 pertandingan bersama Barcelona. Sedangkan di timnas Argentina, dia telah menyumbang 68 gol dari 136 penampilan.

Baca juga : 3 Penyebab Barcelona Tidak Akan Juara La Liga Musim Ini

Meski demikian, Messi tidak merasa sebagai goal getter atau target man. Pemain berusia 32 tahun itu mengaku lebih fokus memaksimalkan kemampuan disektor lain, yakni menguasai bola dan mengkreasikan peluang.

“Saya bukan tipikal penyerang seperti biasanya. Saya lebih suka turun ke belakang, mencari bola dan menciptakan peluang. Saya juga suka menusuk ke kotak penalti dan mencetak gol. Tapi, saya tidak mau hanya menunggu bola untuk mencetak gol,” ucap Messi.

Bukan tanpa sebab Messi tidak suka hanya berdiam diri di depan atau menunggu rekannya mengirim umpan matang. Dia mengaku harus lebih lama bersentuhan dengan bola agar bisa terus masuk dalam permainan.

Baca Juga :  Akun Instagram Pemain Vietnam Jadi Sasaran Netizen Usai Bikin Cedera Evan Dimas

“Jika saya terlalu banyak menghabiskan waktu tanpa bola, saya bisa terasing dari pemainan. Saya belajar untuk mengontrol diri sendiri dalam pertandingan dan mencari momen yang tepat,” sambung Messi.

Baca juga : Schneiderlin Merasa Terlalu Cepat Tinggalkan Manchester United

Meski demikian, Messi menegaskan tidak sejak awal atau terus bermain dengan sistem seperti ini. Ada kalanya dia juga harus tetap berada di depan dan menunggu sampai datang momentum tepat untuk mencetak gol.

“Ada juga kalanya dimana saya tidak harus terlibat dengan bola dan menunggu waktu yang paling pas untuk menyerang. Saya semakin berkembang. Sekarang saya bisa membaca pertandingan lebih baik dan tahu bagaimana caranya agar bisa lebih efektif,” lanjut Messi.

Messi juga membahas perbedaan ketika membela klub dalam hal ini Barcelona dibanding bermain bersama Argentina. Menurutnya, resiko saat tampil dengan timnas jauh lebih tinggi ketimbang dengan klub.

“Jika Anda kalah di Spanyol, tidak akan terjadi apa-apa. Di Argentina, Anda tidak bisa meninggalkan rumah. Keadaannya bisa sangat kacau. Anda bisa melihat itu dengan timnas disekiar Amerika Latin. Mereka tidak akan membiarkan Anda tidur. Mereka melemparkan apa saja kepada Anda di hotel,” tandas Messi.

Baca Juga :  Gareth Bale 2 Gol dan Satu Kartu Merah, Real Madrid Ditahan Villarreal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *