Cadangkan Mesut Ozil, Unai Emery Kembali Dikritik

Cadangkan Mesut Ozil, Unai Emery Kembali Dikritik

Isibola.com, Semarang – Pelatih Arsenal, Unai Emery, kembali mendapat kritik lantaran memilih untuk mencadangkan Mesut Ozil. Sebelumnya Emery berdalih kalau pemain berpaspor Jerman itu kurang memberikan kontribusi dalam skuadnya saat ini.

Akan tetapi, keputusan Emery yang terus mencadangkan Ozil ternyata mendapat kritik dari berbagai pihak, salah satunya dari legenda klub, Ian Wright. Menurutnya, peran Ozil cukup dibutuhkan untuk menambah agresivitas lini tengah tim.

“Saya ingin melihat lebih banyak pemain ofensif di lapangan, pada posisi-posisi kami bisa menyulitkan lawan. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Ozil,” ujar Wright, melansir dari laman Sky Sport, Kamis (17/10/2019).

Baca juga : Philippe Coutinho Diyakini Barcelona Menarik Bagi Inggris

“Saya tidak yakin apakah klub mampu membayar pemain semahal itu, dengan gaji luar biasa yang akan selalu disinggung, tapi dia bahkan tidak masuk dalam skuad,” lanjutnya.

Sejak awal musim ini diketahui bahwa Oezil memang baru dua kali dapat kesempatan merumput untuk membela Arsenal. Pertama ketika The Gunners bermain imbang 2-2 dengan Watford dan kedua pada saat mereka mengalahkan Notthingham Forrest 5-0 di Piala Liga Inggris. Selebihnya, sang gelandang hanya dibawa untuk duduk di pinggir lapangan.

Baca Juga :  UEFA Nations League : Gol Menit Akhir, Spanyol Tahan Imbang Jerman

Soal keputusan ini sendiri, sebelumnya Emery juga sempat memberikan jawaban. Dimana ia menyebut bahwa dirinya tak punya alasan khusus di balik situasi Ozil. Dia kemudian menegaskan bahwa absennya Oezil hanya karena keputusan profesionalnya dalam memilih skuat.

Baca juga : Lokasi Latihan Real Madrid Akan Dipasang Teknologi Anti-Drone

Lebih lanjut, Ian Wrigh kembali menyampaikan pandangannya soal alasan yang diberikan Emery. Menurut tebakan Wright ia menduga bahwa Emery ingin mengusir Ozil secara halus. Namun, sikap mengabaikan Ozil tetap saja keliru. Wright yakin Ozil harus bermain untuk menarik minat klub-klub lain.

“Jika itu kasusnya (mengusir secara halus), apa yang Emery lakukan pada aset itu? Akankah dia pergi pada Januari nanti? Apakah itu yang coba dikatakan Emery pada kita? Sebab, bagi saya, Ozil seharusnya tetap bermain, harus terlibat, bahkan jika Emery tidak menyukainya entah untuk alasan apa pun,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *