Bungkam Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin Menjuarai China Open 2019

Bungkam Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin Menjuarai China Open 2019

Jakarta, IsiBola.com – Kedua pasangan ganda putra terbaik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan bertemu di partai final China Open 2019 yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Minggu (22/9/2019) sore WIB.

Pertandingan antar ganda putra nomor satu dan dunia dunia ini berlangsung sangat sengit dan sebelumnya dimenangkan oleh Marcus/Kevin dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor akhir 21-18, 17-21 dan 21-15.

Kejar-kejaran angka sudah mewarnai pertandingan sejak set pertama, Tapi, Marcus/Kevin dapat tampil lebih tangguh sehingga memimpin di interval set pertama dengan skor 11-10 dari senior mereka yaitu Ahsan/Hendra.

Baca juga: Oklahoma City Thunder Membangun Tim Dari Awal

Setelah interval set pertama, Ahsan/Hendra berhasil mengejar ketertinggalan mereka. Penempatan bola akurat yang dilakukan pasangan peringkat dua dunia ini sempat membuat mereka berbalik unggul menjadi 14-12. Melihat kondisi tersebut, Marcus/Kevin tentu saja tidak akan tinggal diam.

Marcus/Kevin langsung tancap gas demi merebut kembali keunggulan poin mereka. Usaha yang dilakukan Marcus/Kevin berjalan mulus dan mampu mengakhiri laga dengan skor 21-18 di gim pertama.

Baca Juga :  Gagal Menang, MU Dikritik Terlalu Cepat Besar Kepala

Di gim kedua, kondisi permainan tak banyak berubah dari gim pertama. Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin masih silih berganti memimpin pertandingan di gim kedua ini. Tetapi saat interval, The Minions-Julukan untuk Marcus/Kevin dapat tampil lebih tangguh dan memimpin dengan skor 11-9.

Setelah interval, perlahan The Daddies-julukan untuk Ahsan/Hendra mulai kembali menemukan ritme permainnya. Laju mereka untuk merebut angka demi angka pun dapat berbuah manis sehingga berbalik unggul menjadi skor 12-11.

Tidak mau tertinggal dari junior mereka Ahsan/Hendra terus menekan poin demi poin dan membuat Marcus/Kevin tampak kesulitan meladeni permainan juara dunia 2019 tersebut sehingga laga pun diakhiri manis oleh Ahsan/Hendra dengan skor akhir 21-17 pada gim kedua ini.

Baca juga: Hasil Imbang Bawa Timnas Indonesia U-16 Lolos Ke Piala Asia 2020

Pada set penentuan, pertandingan sepenuhnya menjadi milik Marcus/Kevin. Cedera yang dialami oleh Ahsan di tengah pertandingan membuat Marcus/kevin semakin leluasa untuk merebut angka demi angka.

Meski setelah mendapatkan perawatan oleh tim medis, Ahsan/Hendra dapat memangkas jarak dengan Marcus/Kevin dari 10-18 menjadi 15-19, laga akhirnya berakhir pilu untuk mereka. Ahsan/Hendra pun kembali harus mengakui ketangghuan juniornya karena takluk saat set penentuan dengan skor 21-15. Ini menjadi kekalahan kesembilan yang didapat pasangan berjuluk The Daddies itu atas Marcus/kevin.

Baca Juga :  Leeds United Mempunyai Misi Tersembunyi Terhadap Liverpool

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *