Persebaya Surabaya Borong Mantan Kiper PSM Makassar Dan Kiper Borneo FC

Persebaya Surabaya Borong Mantan Kiper PSM Makassar Dan Kiper Borneo FC

Isibola.com – Sleman, Rivky Mokodompit langsung mengikuti latihan bersama Persebaya Surabaya di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Senin (20/1/2020) sore WIB. Dia baru tiba di Sleman pada Minggu (19/1/2020) malam WIB.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, masih memantau perkembangan mantan kiper PSM Makassar ini. Dia belum memastikan bakal merekrut Rivky, meski sudah ikut berlatih dalam rentetan pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Kemarin malam dia sudah datang, terus mencoba langsung latihan hari ini. Saya harap dia bisa mengisi stok kiper di tim ini yang kekurangan,” kata Aji Santoso.

Rivky belum menandatangani kontrak dengan Persebaya. Alasan itu membuat tidak diperkenankan untuk mewawancarai penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut.

Sempat berbincang sebentar dengan Rivky soal statusnya di Persebaya. “Saya dikontak oleh coach Aji untuk bergabung dengan Persebaya. Saya juga masih menunggu,” ucap Rivky.

Baca Juga : Persija Jakarta Kepincut Osvaldo Haay, Akankah Persebaya Melepaskannya?

Segera Teken Kontrak Bersama Persebaya

Kabarnya, Rivky baru akan menandatangani kontrak bersama Persebaya, Selasa (21/1/2020). Setelah itu, dia baru resmi menjadi bagian dari Tim Bajul Ijo.

Baca Juga :  Milwaukee Bucks Beri Giannis Tawaran Kontrak SuperMaksimal

Terlepas dari itu, kiper asli Kotamogabu itu membuat Persebaya akhirnya memiliki penjaga gawang di TC Yogyakarta. Sebelumnya, mereka terpaksa memanggil kiper tim U-20 untuk ikut latihan bersama.

Penyebabnya, Persebaya sejauh baru mengikat satu kiper saja, yaitu Ernando Ari Sutaryadi. Sialnya, Ernando justru teepaksa absen TC karena mengikuti agenda Timnas Indonesia.

Baca Juga : Tak Risau Ditinggal Banyak Pemainnya, Kini Persela Lamongan Dapatkan Penggantinya

Datangkan Kiper Asal Acek

Persebaya Surabaya tidak hanya merekrut Rivky Mokodompit untuk mengisi posisi penjaga gawang. Tim kebanggaan Kota Pahlawan itu mendatangkan kiper asal Aceh, Rahmanuddin.

Namun, pemain yang tercatat pernah membela Borneo FC tersebut tidak langsung disodori kontrak oleh manajemen Persebaya. Dia harus menunjukkan kemampuannya terlebih dahulu di hadapan tim pelatih.

“Tadi ada satu pemain dari Aceh ikut seleksi, kita lihat dulu, namanya Rahmanuddin,” kata Aji Santoso ketika dihubungi Bola.net, Senin (20/1/2020).

Persebaya memang membutuhkan sosok penjaga gawang untuk menyambut kompetisi musim 2020. Karena sebelumnya tim Kota Pahlawan ditinggal oleh Miswar Saputra dan Imam Arief Fadillah.

Baca Juga :  Polemik Shin Tae-yong dengan PSSI Tentang Tempat Pemusatan Latihan Timnas U-19

Sementara, menurut penelusuran di laman soccerway, Rahmanuddin belum sekalipun dimainkan Borneo FC pada Liga 1 2019. Dia hanya enam kali masuk sebagai pemain cadangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *