Sacramento Kings Beri Tawaran Perpanjangan Kontrak, Heild Merasa Terhina

Sacramento Kings Beri Tawaran Perpanjangan Kontrak, Heild Merasa Terhina

Isibola.com, Jakarta – Tim Sacramento Kings semakin semangat dalam menghadapi musim 2019-2020. Semangat tinggi yang bangkit dari prestasi yang cukup baik pada musim 2018-2019. Ya, finis di urutan kesembilan dengan meraih 39 kemenangan adalah sebuah prestasi untuk tim ini. Bahkan itu merupakan catatan terbaik sejak terakhir kali tim ini lolos ke playoff, 2006 lalu.

Buddy Heild adalah salah satu pemain yang membantu prestasi baik Kings musim lalu. Bersama dengan De’Aaron Fox, keduanya konsisten menjadi andalan Kings di lapangan belakang (backcourt). Jika Fox berperan sebagai fasilitator utama tim, Hield akan menjadi penuntas umpan-umpannya.

Dengan akurasi threepoint yang mencapai 42 persen adalah bukti betapa berbahayanya Hield dari area threepoint. Lalu ia menjadi salah satu pemain selain Stephen Curry yang bisa mampu membukukan setidaknya 250 tripoin dan akurasi setidaknya mencapai 40 persen.

Baca Juga : Seto Nurdiyantoro Tertarik Membesut Tim Nasional Indonesia sebagai Technical Assistant

Dengan sumbangsi yang baik tersebut, Hield tak berharap apapun di awal musim ini selain mendapat perpanjangan kontrak dari Kings. Batas akhir perpanjangan kontrak pemain adalah Senin, 21 Oktober 2019. Hield sendiri bisa mendapatkan perpanjangan kontrak di kisaran empat tahun AS$130 Juta. Jika melewati batas itu, maka Hield akan menjadi restricted free agent di akhir musim depan.

Baca Juga :  James Harden Panas Lagi, Rockets Tundukkan Bulls

Namun, kenyataan tidak sesuai dengan harapan Hield. Alih-alih mendapatkan kontrak maksimal, Kings hanya menawarkan perpanjangan kontrak biasa selama empat tahun senilai AS$90 Juta. Melihat hal itu, Hield tak ragu mempublikasikan kepada media bahwa diirnya merasa terhina dengan penawaran Kings.

“Saya melihat itu sebagai bentuk penghinaan,” buka Hield dilansir Sacramento Bee. “Saya rasa saya layak dihargai lebih dari itu. Jika Anda bilang saya adalah pemain inti Anda dan Anda ingin membangun tim dengan saya sebagai pusatnya, Anda harus menunjukkan itu. Aksi nyata bicara lebih banyak dari kata-kata saja. Jika Anda hanya bicara dan tidak membuktikan apa-apa, saya tidak akan menghargai itu.”

Baca Juga : Denver Nuggets Tekuk Blazers Di Pertandingan Pramusim Terakhir

“Saya suka bermain di sini dan saya ingin di sini. Ini rumah saya, bahkan saya benar-benar ingin membeli rumah baru di sini. Namun, sekarang semuanya saya tunda karena saya tidak tahu apakah mereka (Kings) memiliki komitmen kepada saya,” lanjutnya.

Pemain yang kini berusia 26 tahun itu sebenarnya tidak mengincar kontrak maksimal. Masih kepada sumber yang sama, Hield menyebut jumlah AS$100 Juta untuk kontrak selama empat tahun bukan angka yang cukup untuknya. Dilansir dari Yahoo Sports bahwa Hield dan angennya berharap mendapatkan kontrak di kisaran AS$110 Juta. Melihat kondisi sekarang, Hield pesimis bahwa dirinya dan Kings bisa menemukan kesepakatan sebelum batas waktu nanti. Jika itu benar terjadi, maka Hield akan mencari tim baru.

Baca Juga :  Datangkan Mario Gomez, Ini Syarat Yang Di Ajukan Pada Arema FC

“Saya tidak tahu apakah semua ini akan mencapai kesepakatan. Jika ketakutan saya benar-benar terjadi, maka saya dan manajemen saya akan mencari jalan lain, mungkin “rumah” yang lain. Namun, sampai batas waktu nanti, kita akan lihat apakah Kings benar-benar menginginkan saya di sini. Tujuan saya sendiri adalah bertahan di sini. Sekali lagi, saya cinta Sacramento. Tapi, jika memang mereka tidak ingin saya di sini, maka saya harus mencari tempat lain,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *