Man United vs Man City: Setan Merah Menanti Sihir Bruno Fernandes

Man United vs Man City: Setan Merah Menanti Sihir Bruno Fernandes

Isibola-Manchester, Pemain baru Manchester United Bruno Fernandes langsung tampil ciamik. Tantangan lain bagi Fernandes saat MU menjamu Manchester City di akhir pekan ini.

Fernandes bisa dibilang menghidupkan lini tengah MU saat Paul Pogba absen panjang akibat cedera. Sudah tiga gol plus dua assist disumbangkan gelandang Portugal itu dalam tujuh penampilannya di seluruh kompetisi sejak direkrut dari Sporting CP.

Setan Merah juga tidak terkalahkan setelah diperkuat Fernandes, termasuk ketika menghempaskan Chelsea 2-0 di pekan ke-26 Liga Inggris, dua pekan silam. Di pertandingan itu Fernandes membukukan satu assist.

Duel Man United vs Man City akan dilangsungkan di Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam WIB. MU butuh tiga poin untuk terus membuka peluang finis empat besar, sekaligus menyudahi puasa kemenangan kandang di Derby Manchester dalam ajang liga. Terakhir kali MU mengalahkan City di depan publik sendiri saat menang 4-2 pada April 2015.

Menjelang pertandingan Manajer MU Solskjaer melontarkan pujian bagi Fernandes. “Saya ingin melihatnya dalam seorang pemain. Dia tidak berubah dengan bergabung ke sebuah tim baru. Dia sama seperti saat masih di Sporting,” kata pelatih asal Norwegia itu.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Mengaku Baru Tahu Ada Negara Bernama Burundi

“Itu adalah sebuah bocah dengan kepercayaan diri dengan kualitas, performa bagus dan itulah kepribadian dia. Semua memang seharusnya menjadi dirinya sendiri.”

“Dia datang sebagai seorang pemimpin, dan dia menunjukkan bahwa dia adalah seorang pemimpin. Dia itu seorang pemenang. Dia tidak menganggap 99 persen itu cukup bagus,” kata Solskjaer.

ON FIRE

Manchester United lagi on fire di saat yang sangat tepat. Kemenangan atas Derby County membuktikan Setan Merah sudah siap tancap gas hingga akhir musim.

Melawat ke Pride Park Stadium, Jumat (6/3/2020) dini hari WIB, MU menang 3-0 lewat gol-gol Odion Ighalo (dua) dan Luke Shaw. Hasil itu membuat MU melaju ke perempatfinal Piala FA untuk menantang Norwich City.

Kemenangan ini jelas disambut suka cita MU karena mereka tetap menjaga kans untuk meraih trofi musim ini. Selain Piala FA, MU masih punya peluang juara di Liga Europa.

Tapi, lebih penting adalah kepercayaan diri para pemain tengah meningkat. Hasil apik atas Derby ini meneruskan catatan sembilan laga tanpa terkalahkan MU di seluruh kompetisi.

Baca Juga :  Liverpool Ubah Sistem, Fabinho Tetap Pemain Penting

Dari sembilan laga sejak kalah 0-2 dari Burnley 23 Januari, enam di antaranya dituntaskan dengan kemenangan dan tiga lainnya berakhir seri. Dilansir Opta, ini jadi periode terbaik mereka setelah Februari 2019, saat melalui 11 laga tanpa terkalahkan.

Itu adalah periode awal kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer sebelum dipermanenkan. Tentunya ini jadi modal bagus untuk MU menghadapi Derby Manchester akhir pekan ini sekaligus menuntaskan misi finis empat besar.

Saat ini MU masih tertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 42 poin dari 28 laga, selisih tiga angka dari Chelsea. Bisakah MU terus melaju? Kita tunggu saja.

“Kami tengah pede-pedenya. Kami terus bikin gol dan solid di lini belakang. Ada laga penting hari Minggu nanti, kami tak sabar menghadapinya,” ujar Shaw.

Sembilan laga terakhir MU

Man United vs Tranmere 6-0
Man United vs Man City 1-0
Man United vs Wolverhampton 0-0
Man United vs Chelsea 2-0
Man United vs Club Brugge 1-1
Man United vs Watford 3-0
Man United vs Club Brugge 5-0
Man United vs Everton 1-1
Man United vs Derby County 3-0

Baca Juga :  Haaland Telah Lampaui Assist Legenda Man United, Paul Scholes
Bruno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *