Bravo, Arema FC Panen Gol Saat Lawan PSS Sleman

Bravo, Arema FC Panen Gol Saat Lawan PSS Sleman

Isibola.com – Malang, Arema FC akhirnya berhasil mengakhiri catatan buruk di Shopee Liga 1 2019. Singo Edan mengakhirinya dengan pesta gol 4-0 ke gawang PSS Sleman pada pertandingan minggu ke-20 Shopee Liga 1 2019 yang di gelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (24/9/2019).

Kemenangan ini tentunya menjadi yang pertama setelah dalam lima pertandingan terakhir Arema FC. Tambahan 3 poin membuat Arema merangkak naik ke posisi ke-5 dengan koleksi 30 poin, sementara PSS terpaksa harus turun ke peringkat ke-7 dengan raihan 28 poin.

Arema tampil menekan sejak awal kick off babak pertama di mulai. Tapi, sejumlah peluang masih dapat di bendung barisan pertahanan PSS.

Baca Juga : Semen Padang Berhasil Kalahkan PSM Makasar, Vanderlei Jadi Pahlawan

Pada menit ke-27, Arema mendapatkan hadiah penalti usai tangan Guilherme Batata mengenai bola di kotak terlarang. Makan Konate yang di tunjuk menjadi eksekutor, berhasil mencetak gol dan membawa Arema unggul 1-0.

Gol tadi seakan membuat Arema nyaman menguasai duel. Pada menit ke-38, Jala PSS bergetar kembali, Singo Edan berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi Ridwan Tawainella.

Baca Juga :  Juventus Bantah Rumor Kejar Ivan Rakitic "Kami Tidak Tertarik"

Memanfaatkan situasi di depan gawang PSS, Ridwan Tawainella lalu melepaskan sundulan yang gagal diantisipasi kiper Ega Rizky. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema FC hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arema semakin menekan ke lini pertahanan PSS. Dan terbukti pada menit ke-58, publik tuan rumah akhirnya kembali bergemuruh menyambut gol Rifaldi Bawuo. Berawal dari umpan silang Alfin Tuasalamony, Rivaldi kemudian menyundul bola yang mengarah pojok kanan atas gawang PSS.

Baca Juga : Tidak Bermoral.. Dipecat Persebaya Setelah Bursa Transfer Ditutup, Damian Lizio Jadi Penganguran

Arema semakin tidak terbendung, lagi-lagi gawang PSS bergetar melalui gol Hanif Sjahbandi pada menit ke-67. Hanif melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang membentur mistar gawang PSS sebelum melewati garis gawang.

Usai gol tersebut, Arema FC terus bertambah agresif melancarkan serangan ke lini pertahanan PSS. Beberapa peluang didapat melalui aksi Sylvano Comvalius, akan tetapi masih bisa dipatahkan barisan pertahanan PSS. Hingga pertandingan selesai, tak ada gol tambahan.

Baca Juga :  Brian Ferreira Di Lepas, Nasib Seto Nurdiyantoro Belum Di Tentu DI PSS Sleman

Susunan pemain

Arema FC (4-3-3): Kartika Ajie (kiper), Agil Munawar, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony (belakang), Hanif Sjahbandi, Hendro Siswanto, Ridwan Tawainella (tengah), Makan Konate, Rivaldi Bawuo, Sylvano Comvalius (depan)

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia)

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper), Jefri Kurniawan, Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Samuel Christianson (belakang), Guilherme Batata, Sidik Saimima, Brian Ferreira (tengah), Haris Tuharea, Antony Nugroho, Yevhen Bokhashvili (depan)

Pelatih: Seto Nurdiantoro (Indonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *