Laga Tunda Dengan Misi Yang Berbeda, PSIS Semarang Siap Menjamu Bali United

Laga Tunda Dengan Misi Yang Berbeda, PSIS Semarang Siap Menjamu Bali United

Isibola.com – Magelang, Laga tunda pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 akan di lakoni oleh PSIS Semarang yang siap menjamu Bali United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019).

PSIS sudah bosan berada di papan bawah klasemen. Begitu pula Bali United yang sudah tak sabar ingin menyegel titel juara musim ini. Tim Mahesa Jenar PSIS masih berada di peringkat 14 dengan mengoleksi 28 poin dari 26 laga. Sementara Serdadu Tridatu telah mengemas 57 poin, berjarak 13 poin dari pesaing terdekatnya, Persipura Jayapura dan Madura United.

Bali United hanya butuh empat kemenangan lagi untuk menjadi kampiun Liga 1 2019.

Sebagai tuan rumah, PSIS mempunyai sejumlah keuntungan. Pertama, Hari Nur Yulianto dkk. mendapat dukungan penuh dari suporternya, yakni Panser Biru dan Snex. Skuat PSIS pun nyaris lengkap, hanya bek sayap Frendi Saputra yang terkena akumulasi kartu kuning, dan Septian David Maulana bergabung dengan Timnas Indonesia melawan Malaysia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Keuntungan lainnya yang dimiliki PSIS adalah kondisi kebugaran yang lebih prima ketimbang Bali United. PSIS terakhir kali bertanding adalah melawat ke markas Persib Bandung pada Rabu (6/11/2019). Jauh lebih baik dari Bali United yang baru saja bertanding di kandang Persipura Jayapura pada Senin (11/11/2019).

Baca Juga :  Kalteng Putra Berhasil Merangkak Naik Dari Dasar Klasmen Setelah Kalahkan PSM Makasar

Baca Juga : Lawan PSM Makassar, Persebaya Surabaya Terusir Dari Markas Sendiri

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mengatakan timnya mengalami peningkatan secara permainan terutama untuk urusan mencetak gol. Tercatat PSIS selalu mencetak gol di tiga pertandingan terakhir dengan rasio enam gol memasukkan dan kemasukan empat.

“Semua tahu Bali United itu adalah tim bagus dan kuat, terbukti menduduki puncak klasemen sampai saat ini. Kandidat meraih gelar juara liga musim ini. Kami PSIS juga dalam kondisi tidak aman di klasemen, jadi harus meraih kemenangan,” terang Bambang Nurdiansyah dalam konferensi pers jelang pertandingan, Kamis (14/11/2019).

Dengan komposisi pemain cukup lengkap, membuat pelatih yang akrab disapa Banur ini tidak perlu melakukan perombakan. Nama-nama seperti Jandia Eka Putra, Wallace Costa, Jonathan Cantillana, hingga Bruno Silva dipastikan turun sejak menit pertama mengawal PSIS.

Jaga Konsentrasi

Sementara itu, Bali United bakal diuji konsistensinya yang sudah tak mampu meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Anak asuh Stefano Cugurra Teco itu memainkan tiga pertandingan dalam sebelas hari, dan semua berakhir dengan hasil imbang.

Baca Juga :  Presiden Barcelona : Real Madrid Sangat Diuntungkan VAR

Tercatat Bali United bermain imbang 1-1 melawan Persela Lamongan pada 31 Oktober 2019, skor imbang 0-0 kontra PSS Sleman pada 6 November 2019, dan memaksa imbang Persipura Jayapura 2-2 pada Senin, (11/11/2019).

Baca Juga : Hasil Pertandingan Dan Klasmen Sementara, Persib Bandung Tempel Arema FC

Kembalinya Stefano Lilipaly dari cedera diharapkan mampu mengangkat kualitas permainan tim. Stefano Cugurra meminta timnya agar berkonsentrasi penuh di kandang PSIS.

Hanya saja, Bali United tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain penting lainnya akibat akumulasi kartu kuning. Paulo Sergio dan Melvin Platje dipastikan absen karena akumulasi, sementara bek Ricky Fajrin membela Timnas Indonesia melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Prediksi Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Rio Saputro, Safrudin Tahar (belakang); Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Heru Setyawan (tengah); Claudir Marini Jr, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva (depan)

Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Dias Angga Putra, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Michael Orah (belakang); Brwa Nouri, Taufiq, Fadil Sausu (tengah); Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yabes Roni (depan)

Baca Juga :  Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Mungkin Masih Akan Duduk pada Bangku Cadangan

Pelatih: Stefano Cugurra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *