Borneo FC Ingin Perpanjang Tren Tidak Terkalahkan Saat Hadapi Persipura Jayapura Dan Semen Padang

Borneo FC Ingin Perpanjang Tren Tidak Terkalahkan Saat Hadapi Persipura Jayapura Dan Semen Padang

Isibola.com – Samarinda, Borneo FC memiliki motivasi tinggi jelang dua laga kandang menjamu Persipura Jayapura dan Semen Padang dalam laga pekan ke-15 dan 16 Shopee Liga 1 2019. Tim asuhan Mario Gomez ini ingin menambah panjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi 10 laga secara berturut-turut.

Hasil imbang 2-2 di kandang Persib Bandung dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2019, Rabu (14/8/2019), membuat Borneo FC mencatatkan tren tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhirnya.

Catatan tersebut menjadi faktor yang memotivasi Lerby Eliandry dkk. untuk bisa menambah panjang tren tersebut saat menjamu Persipura dan Semen Padang pada 19 dan 24 Agustus 2019.

Dua kemenangan dalam laga kandang itu akan membuat Borneo FC makin dekat degnan papan atas, di mana saat ini mereka berada di peringkat keenam dengan 20 poin, hanya terpaut tiga poin dari Madura United yang berada di peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 2019.

Baca Juga: Liverpool Gagal Lepas Dejan Lovren Ke Roma

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengakui tim dalam kondisi sangat baik dan termotivasi untuk mendapatkan poin demi poin di pertandingan selanjutnya.

Baca Juga :  Hasil Lengkap dan Klasemen Kedua Serie A Di Musim 2019/2020

“Sekarang tim sedang dalam motivasi yang sangat tinggi. Mereka tidak terkalahkan dan setelah ini kami menjalani dua laga kandang. Kami harus bisa memanfaatkan itu untuk terus bisa bersaing di papan atas,” ujar Ahmad Amiruddin seperti dilansir situs resmi klub.

Namun, harus diakui laga kontra Persipura dan Semen Padang tidak akan mudah bagi Borneo FC. Mutiara Hitam baru saja meraih dua kemenangan ketika bertandang ke markas PSIS Semarang dan ketika menjamu Kalteng Putra.

Begitu pula dengan Semen Padang. Meski masih berada di dasar klasemen Liga 1 2019, Kabau Sirah diyakini termotivasi untuk menjalani laga-laga selanjutnya setelah meraih kemenangan perdana mereka di Liga 1 2019 saat menjamu PSIS Semarang, Jumat (16/8/2019). Jadi Borneo FC tetap harus berusaha keras untuk bisa meraih poin dalam dua laga tersebut.

Baca Juga: Tiga Tim Serie A Bersekongkol Agar Juventus Tak Dapatkan Icardi

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, kini memiliki banyak opsi untuk menerapkan strategi yang diinginkannya. Tanpa penambahan pemain, Mario Gomez bisa mengubah beberapa pemain ke posisi lain. Contohnya Firdaus Ramadhan dan Wildansyah. Keduanya merupakan stopper, tapi Firdaus bisa menjadi gelandang bertahan, sementara Wildan bisa digeser ke bek kanan.

Baca Juga :  Spanyol Juara, Ricky Rubio MVP Piala Dunia 2019

“Berkaca dari pertandingan menghadapi Persib, kami memiliki opsi untuk memindahkan beberapa peamin. Firdaus dan Wildan memang bukan seorang gelandang bertahan dan bek kanan, tapi keduanya pernah bermain di posisi tersebut,” ujar Amiruddin.

Namun, Borneo FC juga masih harus kehilangan dua pemain yang masih belum sembuh dari cedera, yaitu Diego Michiels dan Jan Lammers. “Kami masih menunggu kondisi Diego dan Jan Lammers yang masih cedera,” ujar asisten pelatih Borneo FC itu.

Satu hal yang pasti, ketika menghadapi Persipura Jayapura, Borneo FC harus kehilangan Sultan Samma yang harus menjalani hukuman setelah mendapatkan kartu merah ketika menghadapi Persib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *